Rekor Sempurna Putus, Bali United Soroti Kinerja Wasit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 November 2019
Rekor Sempurna Putus, Bali United Soroti Kinerja Wasit
Melvin Platje merayakan gol ke gawang Persela Lamongan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United harus menerima kenyataan rekor sempurna di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, diputus Persela Lamongan, Kamis (31/10) malam. Pada laga pekan ke-26 Liga 1 2019, Bali United berbagi angka 1-1.

Hasil ini membuat Bali United kecewa. Terlihat para pemain begitu menyesal lantaran kesempatan memperlebar jarak dengan para pesaingnya sirna.

Di ruang ganti maupun jalan menuju bus, tak ada suara berisik lagi. Semuanya terdiam, layaknya menelan kekalahan. Inilah kali pertama mereka terlihat begitu sedih setelah 12 laga kandang berakhir dengan kemenangan.

"Ini bukan hasil yang kita mau, hanya dapat satu poin. Kita benar-benar mau memenangkan pertandingan," terang Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Patahkan Rekor Bali United, Modal Persela Jauhi Zona Degradasi

Hasil Lengkap Liga 1 2019: Persela Tahan Bali United, Barito Putera Kalahkan Borneo FC

Teco, sapaan akrabnya, begitu kecewa dengan kinerja wasit. Paling fatal, wasit tak memberikan penalti saat pemain Persela, Izmy Yaman Hatuwe handsball di kotak terlarang. Padahal posisi wasit asal Yogyakarta, Agus Fauzan Arifin, sangat dekat.

"Wasit sangat dekat. Lalu hakim garis juga tidak angkat bendera. Padahal satu minggu sebelumnya, dia kasih kursus ke kita soal laws of the game yang baru. Di kursus itu, ada penjelasan soal handsball. Saat saya tanya, dia hanya diam saja," tutur Teco.

Saat jumpa pers, Teco baru tahu wasit utama baru saja memimpin pertandingan Madura United melawan Tira Persikabo di Bangkalan, Rabu (30/10). Kemungkinan, kata Teco, wasit dalam kondisi kelelahan hingga melakukan kesalahan saat pertandingan.

"Ini keputusan dari orang PSSI. Mereka harus lebih punya keputusan bagus agar sepak bola Indonesia lebih maju, lebih bagus, lebih fair. Kita tidak mau wasit bantu kita, kita mau wasit fair saja," tegas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Persela lamongan Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan