Rekor Tercipta saat Timnas Basket AS Uji Coba lawan Australia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 23 Agustus 2019
 Rekor Tercipta saat Timnas Basket AS Uji Coba lawan Australia
Uji Coba Australia vs USA (Istimewa)

BolaSkor.com - Tidak ada nama-nama pebasket top NBA seperti James Harden, Stephen Curry atau LeBron James di tim nasional basket Amerika Serikat (AS) yang dipersiapkan untuk Piala Dunia Basket FIBA 2019.

Tapi meskipun begitu, aksi Kemba Walker dan kawan-kawan masih menarik perhatian banyak pihak. Termasuk ketika tim asuhan Gregg Popovich melakoni laga uji coba melawan Australia di Marvel Stadium, Australia, Kamis (22/08) lalu.

Pada laga yang berakhir 102-86 untuk kemenangan tim USA ini, 51.218 penonton tercatat hadir di Marvel Stadium, yang biasanya menggelar pertandingan sepak bola.

Baca Juga:

Jelang SEA Games 2019, Timnas Basket Belum Mendapat Dana dari Pemerintah

Kalahkan Spanyol, Tim USA Sangat Termotivasi

Yang perlu jadi catatan, angka 51.218 penonton merupakan rekor jumlah penonton untuk laga bola basket di Australia.

Bintang AS, Donovan Mitchell bahkan secara jujur mengatakan sempat dibuat gugup oleh banyaknya penonton yang memadati Marvel Stadium. "Kami bermain di depan 55 ribu orang," kata Mitchell.

"Kami sempat gugup. Tapi ketika kami sudah menemukan penampilan terbaik, kami langsung menunjukkan performa bagus," tambahnya.

Kemenangan atas Australia yang juga diperkuat banyak pemain NBA, merupakan hasil positif untuk AS jelang Piala Dunia FIBA 2019. Karena sebelumnya tim juga mengalahkan tim kuat, Spanyol.

Melawan Australia, Walker yang memperkuat Boston Celtics jadi bintang kemenangan AS. Dia membukukan 23 poin, ditambah 15 poin kontribusi dari Myles Turner.

Breaking News Usa Australia Piala Dunia FIBA 2019 NBA
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan