Rekor Timnas Vietnam Diputus Thailand, Mano Polking Sudah Yakin Sejak Awal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 Desember 2021
Rekor Timnas Vietnam Diputus Thailand, Mano Polking Sudah Yakin Sejak Awal
Aksi Chanathip Songkrasin dalam laga Timnas Thailand Vs Vietnam. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Rekor tak terkalahkan Timnas Vietnam dalam 34 pertandingan melawan tim Asia Tenggara di seluruh level kompetisi akhirnya putus. Adalah Timnas Thailand yang berhasil mematahkan pencapaian Vietnam.

War Elephants mengalahkan Vietnam 2-0 dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (23/12). Dua gol Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin.

Gol pertama dibuat pada menit ke-14 menyusul kegagalan bek Vietnam memotong bola umpan Thanawat Suengchitthawon. Chanathip Songkrasin menyambar bola. Bola yang juga ditahan kiper Tran Nguyen Manh tetap masuk ke gawang Vietnam.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Vietnam Dibungkam Thailand 0-2

Timnas Thailand Dijanjikan Bonus Rp4,2 M, Vietnam Rp1,4 M

Adapun gol kedua diciptakan pada menit ke-23. Chanathip Songkrasin mencatatkan nama setelah kerja sama satu-dua dengan Sarach Yooyen.

"Penting untuk kami menang. Tetapi pekerjaan Timnas Thailand belum selesai. Kami masih punya area yang perlu ditingkatkan dan dibuat lebih baik. Namun sangat penting mendapat hasil baik lebih dahulu," kata Alexandre 'Mano' Polking.

"Setelah memimpin 2-0 di babak pertama, saya mencoba menyesuaikan permainan dan fokus serangan balik hingga mendapat penalti, tetapi (Chanathip) gagal. Kalau tidak, kemenangan kami akan sempurna," tambahnya.

Sejak awal, Mano Polking mengaku yakin Chanathip Songkrasin dkk. bisa mengalahkan Vietnam.

"Semua tahu bahwa coach Park (Hang-seo) memiliki rekor bagus melawan tim-tim ASEAN dan kami ingin menghentikannya. Semua tahu bahwa Thailand bisa mengalahkan Vietnam. Tapi masih ada 90 menit tersisa untuk fokus dan memenangkan pertandingan satu lagi."

Rekor tak terkalahkan Vietnam sebelumnya dilaporkan media Vietnam. Sebelum laga ketiga Grup B melawan Indonesia, Vietnam disebut sudah tak terkalahkan dalam 32 pertandingan di bawah arahan Park Hang-seo, termasuk level U-23. Vietnam memperpanjang rekor setelah bermain imbang 0-0 dengan Indonesia dan menang 4-0 atas Kamboja.

Thailand Vietnam Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan