BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberikan 'ucapan selamat' kepada Liverpool usai rekor unbeaten (tak pernah kalah) mereka berakhir di Anfield. Mourinho memuji The Reds yang sudah lama tak merasakan kekalahan kandang sebelumnya.

Seperti diketahui Burnley menghadirkan kejutan di Anfield pada laga tunda pekan 18 Premier League, Jumat (22/01) dini hari WIB. The Clarets memenangi laga dengan skor 1-0 via penalti Ashley Barnes dan membuat tuan rumah mati kutu tak dapat mencetak gol.

Alhasil rekor tak pernah kalah Liverpool di Anfield berakhir pada angka 68 di Premier League. Itu jadi salah satu catatan rekor tak terkalahkan di laga kandang terbaik yang ada di urutan dua, di atas rekor Liverpool pada medio 1978-1980 (63 laga).

Baca Juga:

Peluang Pertahankan Trofi Premier League Liverpool Bisa Tertutup Akhir Februari

Jurgen Klopp Tak Percaya Liverpool Dikalahkan Burnley

Burnley Akhiri Rekor 68 Laga Unbeaten Liverpool di Anfield

Ekspresi Mohamed Salah kala Liverpool kalah 0-1 dari Burnley

Peringkat satu masih ditempati oleh Chelsea yang tak terkalahkan di Stamford Bridge pada ajang Premier League selama 86 laga. The Blues menorehkan catatan fantastis itu di era Jose Mourinho pada periode 2004-2008 (satu tahun dengan Avram Grant).

Mourinho pun ditanyakan oleh awak media mengenai rekor Chelsea-nya yang masih bertahan. Menurut Mourinho tak mudah memecahkan rekor itu, namun ia memuji catatan apik anak-anak asuh Jurgen Klopp yang tak terkalahkan di 68 laga tersebut.

"Anda tahu, rekornya ada untuk dipecahkan. Bahkan yang paling luar biasa, dalam banyak olahraga," ucap Mourinho dikutip dari Sky Sports.

"Tapi ada beberapa rekaman yang Anda lihat dan Anda merasa hampir mustahil bagi seseorang untuk melakukannya. Dan sejujurnya apa yang dilakukan Liverpool luar biasa. Apa yang mereka lakukan sangat, sangat sulit untuk dicapai."

"Dan tentu saja rekor kami saat dengan Chelsea masih menjadi rekor dan sangat, sangat sulit bagi seseorang untuk melakukan lebih baik dari itu."

"Tapi selamat kepada Liverpool untuk perjalanan luar biasa yang mereka miliki dengan tidak kalah dalam pertandingan Premier League di kandang dalam waktu yang lama," urai Mourinho.