Rekor Unbeaten Portugal Berakhir, Prancis Lolos ke Semifinal UEFA Nations League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 November 2020
Rekor Unbeaten Portugal Berakhir, Prancis Lolos ke Semifinal UEFA Nations League
Portugal 0-1 Prancis (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Portugal harus mengakui keunggulan Prancis ketika kalah 0-1 di Estadio Da Luz, Minggu (15/11) dini hari WIB dari gol tunggal yang dicetak N'Golo Kante di menit 53. Hasil itu mengakhiri rekor Portugal.

Laga berlangsung ketat di markas Benfica tersebut. Tuan rumah punya 51 persen penguasaan bola. Cristiano Ronaldo dkk juga mencatatkan 18 tendangan dan enam tepat sasaran, namun tidak ada satu pun yang menjebol gawang Hugo Lloris.

Gol baru lahir di babak kedua dari pemain yang tak terduga milik Chelsea N'Golo Kante. Berkat hasil itu Prancis arahan Didier Deschamps jadi tim pertama yang lolos ke semifinal UEFA Nations League, menghentikan rekor dua tahun dan 20 laga tak pernah kalah Portugal.

Baca Juga:

Pecahkan Rekor di Eropa, Sergio Ramos Malah Dijauhi Dewi Fortuna Kontra Swiss

Bruno Fernandes: Ada atau Tidak Cristiano Ronaldo Rasanya Sama Saja

Antoine Griezmann Ungkap Alasan Gemilang di Prancis, tetapi Melempem di Barcelona

Portugal 0-1 Prancis

"Melihat kualitas lawan, tentu saja ini salah satu penampilan terbaik kami belakangan ini," ujar Didier Deschamps selepas laga berakhir.

"Kami pantas menang dan kami telah memenuhi tujuan kami untuk finish teratas (di grup). Saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka membuktikan malam ini bahwa Prancis masih tim yang hebat."

Sementara Fernando Santos pelatih Portugal menyesali kegagalan timnya mengonversi peluang menjadi gol kontra Prancis.

"Saya tidak tahu apa yang salah di babak pertama, itu bukan yang saya harapkan tetapi itu menjadi tanggung jawab saya. Kami bermain lebih baik di babak kedua, tetapi kemudian kebobolan gol yang menyelesaikan pertandingan, kami memiliki tiga atau empat peluang untuk menyamakan kedudukan," imbuh Santos.

Les Bleus kini ada di puncak grup 3 Liga A Nations League dengan raihan 13 poin dari lima laga, diikuti oleh Portugal (10 poin), Kroasia (tiga poin), dan Swedia (tiga poin).

Sementara bagi Kante itu menjadi gol keduanya dari 44 caps bersama timnas Prancis yang sudah dibelanya dari 2016, plus gol pertama dalam 365 hari. Tidak hanya jago bertahan, menjaga kekuatan di tengah, Kante juga bisa jadi solusi mencetak gol dari lini kedua.

Breaking News Portugal Timnas Portugal Prancis Timnas Prancis UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan