Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 19 November 2018
Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Juventus
Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus membuat gebrakan ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Kedatangan Ronaldo dipercaya bakal meningkatkan kualitas I Bianconeri.

Terbukti, perlahan tapi pasti Cristiano Ronaldo menjelma sebagai sosok penting di lini depan Juventus. Penyerang asal Portugal tersebut kerap tampil impresif setiap diturunkan.

Sepanjang 12 pekan Serie A 2018-2019 bergulir, Cristiano Ronaldo telah mencetak delapan gol untuk Juventus. Selain itu, Ronaldo juga mencatatkan lima assist.

Andai mampu mempertahankan performanya, Cristiano Ronaldo berpeluang memecahkan sejumlah rekor. Termasuk rekor Juventus dan kompetisi Serie A.

Saat ini, Ferenc Hirzer merupakan pemain Juventus yang mencetak gol paling banyak dalam satu musim Serie A. Hirzer membukukan 35 gol pada musim 1925-1926.

Andai mampu mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin Cristiano Ronaldo mampu memecahkan rekor tersebut. Bahkan, bukan saja sekadar rekor Juventus.

Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

Rekor gol terbanyak dalam satu musim di Serie A juga bisa dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo. Saat ini, terdapat dua nama yang menyandang predikat tersebut.

Nama pertama adalah Gino Rossetti yang bermain untuk Torino pada musim 1928-1929. Kedua, Gonzalo Higuain ketika membela Napoli pada musim 2015-2016. Keduanya sama-sama mencetak 36 gol.

Andai mampu melakukannya, Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A, LaLiga, dan Premier League.

Maklum, sebelumnya Cristiano Ronaldo pernah menjadi pencetak gol terbanyak Premier League bersama Manchester United. Ketika membela Real Madrid, Ronaldo tiga kali menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga.

Selain itu, Cristiano Ronaldo berpeluang menjadi pemain pertama yang merengkuh trofi Serie A, LaLiga, dan Premier League sebagai pemain. Syaratnya, dia harus membantu Juventus mempertahankan Scudetto.

Terdapat setidaknya satu rekor yang bisa diraih Cristiano Ronaldo andai Juventus menjuarai Liga Champions. Ronaldo akan menjadi pemain kedua setelah Clarence Seedorf yang memenangi Liga Champions bersama tiga klub berbeda.

Cristiano Ronaldo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan