BolaSkor.com - Selepas kepergian Sadio Mane dari Liverpool di bursa transfer musim panas 2022, Mohamed Salah menjadi bintang andalan The Reds untuk memimpin lini depan bersama dengan Darwin Nunez, Luis Diaz, Diogo Jota, dan Roberto Firmino.

Liverpool, yang musim lalu memenangi Piala FA dan Piala Liga, masih jadi favorit juara Premier League di musim baru dengan Manchester City. Meski faktanya sejauh ini mereka baru merekrut Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay.

Tim arahan Jurgen Klopp akan menghadapi tim promosi Premier League, Fulham, pada laga pertama Premier League 2022-2023 di Craven Cottage, Sabtu (06/08) pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:

Manchester United Perlu Jadikan Liverpool sebagai Panutan

Prediksi Premier League 2022-2023: Juara Sudah Terbaca, Empat Besar Sulit Ditebak

Drama Dimulai, Erik ten Hag Kecam Cristiano Ronaldo dkk setelah Laga Lawan Rayo Vallecano

Jelang laga itu Fulham tak punya catatan bagus di laga pertama Premier League dengan status tim promosi, mereka kalah lima kali pada musim 1949-1950, 1959-1960, 2001-2022, 2018-2019, dan 2020-2021. Fulham juga tak pernah menang dari 10 laga terakhir Premier League (dua kali imbang dan delapan kali kalah).

Sementara Liverpool selalu menang di laga pertama Premier League di empat musim terakhir, tapi mereka juga harus ingat, pada musim 2020-2021 Liverpool tak pernah menang melawan Fulham - kalah sekali dan imbang sekali.

Situasi saat ini sudah berbeda. Liverpool jadi tim yang disegani di Eropa dan Inggris, sementara bintang mereka Mohamed Salah berpotensi memecahkan rekor baru lagi jika mencetak gol ke gawang Fulham.

Jika melakukannya, menurut Mirror, Mo Salah akan memecahkan rekor dan menyamai jumlah pencetak gol terbanyak di laga pembuka Premier League, sejajar dengan Alan Shearer, Frank Lampard, dan Wayne Rooney (delapan gol).

Pemain berusia 30 tahun mencetak 23 gol Premier League musim lalu. Plus di laga pembuka musim lalu, lawan Norwich City, Mo Salah mencetak satu gol dari kemenangan 3-0 Liverpool dan itu menjadikannya pemain pertama yang mencetak gol di lima laga pembuka beruntun. Pertanda bagus untuk Mo Salah.