BolaSkor.com - Borussia Dortmund benar-benar tancap gas di awal bursa transfer musim panas ini. Mereka menerjang prediksi jikalau Real Madrid, Manchester United, atau Juventus, yang akan langsung jor-joran belanja pemain di d bursa transfer.

Bagaimana tidak, Die Borussen benar-benar curi start di bursa transfer dengan merekrut tiga pemain sekaligus. Bukan sekedar pemain bertalenta, ketiganya sudah cukup tenar di Bundesliga, Jerman.

Itu semua dilakukan Dortmund pasca menjual Christian Pulisic ke Chelsea sebesar 64 juta euro. Pulisic terbang ke Stamford Bridge dan dibeli Chelsea sejak Januari 2019, lalu Dortmund hanya menambahkan 13 juta euro untuk merekrut total ketiga pemain itu.

Ketiga pemain itu adalah Nico Schulz, Julian Brandt, dan Thorgan Hazard. Ketiganya hanya menghabiskan mahar total 77 juta euro. Hebat? Tentu. Acungan jempol pantas diberikan kepada Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Baca Juga:

Borussia Dortmund Jadi Klub dengan Rataan Penonton Terbanyak di Stadion Sejak 2013

Jadon Sancho Urung Ikuti Jejak Christian Pulisic di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Nico Schulz

Dortmund asuhan Lucien Favre tidak perlu terlalu lama mencari pemain-pemain dengan label bintang Eropa dan bernegosiasi. Cukup mereka yang dapat menutupi celah di beberapa posisi dan menambah kualitas tim.

Terlebih, ketiga nama itu bukanlah nama yang asing lagi bagi pecinta sepak bola Eropa. Schulz, yang berposisi sebagai bek kiri atau gelandang, sudah mengemas enam caps dan dua gol dengan timnas Jerman.

Schulz juga sarat pengalaman di Bundesliga karena pernah membela Hertha Berlin, Borussia Monchengladbach, sebelum Dortmund merekrutnya dari Hoffenheim dan dikontrak hingga 2024 (lima tahun). Pada usia 26 tahun, Schulz bisa jadi aset Dortmund.

Pun demikian dengan Hazard dan Brandt. Hazard, saudara dari Eden Hazard, dibeli sebesar 25 juta euro dari Gladbach. Posisinya penyerang sayap dan Hazard juga berusia 26 tahun dengan 21 caps serta tiga gol dengan timnas Belgia.

Thorgan Hazard

Di antara kedua nama itu, datangnya Brandt ke Signal Iduna Park cukup mengejutkan. Bintang muda Jerman berusia 23 tahun dibeli dari Bayer Levekursen dengan mengaktifkan klausul pembelian sebesar 25 juta euro.

Brandt, tadinya sempat dirumorkan pindah ke Bayern Munchen atau Liverpool, namun pada kenyatataannya pengemas 24 caps dan dua gol dengan timnas Jerman tertarik kepada proyek Dortmund. Apalagi, Dortmund selalu jadi tempat yang ideal untuk mengembangkan talenta pemain muda.

Brandt bisa menggantikan langsung posisi bermain Pulisic karena ia juga penyerang sayap. Pada musim 2019-20, fans bisa melihat kuartet Jadon Sancho, Marco Reus, Hazard, dan Brandt bermain bersama di lini depan.

Bayern tentunya harus mewaspadai Dortmund yang bersaing ketat dengan mereka dalam perebutan titel Bundesliga 2018-19 - sebelum dimenangi Bayern.