Rekrut Ighalo, Bukti Man United Kehilangan Daya Tarik Datangkan Penyerang Berkualitas

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Februari 2020
Rekrut Ighalo, Bukti Man United Kehilangan Daya Tarik Datangkan Penyerang Berkualitas
Odion Ighalo (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Chelsea, Eidur Gudjohnsen, meragukan Manchester United (MU) yang baru merekrut Odion Ighalo pada bursa transfer Januari 2020. Ighalo direkrut sebagai pengganti Marcus Rashford yang cedera, plus dia jadi striker anyar klub setelah ditinggal Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Sebelumnya, Man United mengincar Erling Braut Haaland dan Joshua King. Sayangnya Haaland memilih merapat ke Borussia Dortmund dan Joshua bertahan dengan Bournemouth.

"Saya berpikir tidak ada striker terbaik yang ingin bergabung dengan United," ungkap Gudjohnsen, yang kini menjadi asisten pelatih timnas Islandia, dikutip dari Sky Sports.

Man United sedang membutuhkan penyerang baru sejak awal musim. Setelah gagal mendapatkan Haaland dan King, mereka lebih memilih mendatangkan Ighalo yang dipinjam hingga akhir musim dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, untuk melapisi lini depan tim.

Baca Juga:

Ryan Giggs Ungkap Alasan Bruno Fernandes Belum Maksimal di Manchester United

Alasan Manchester United Memboyong Odion Ighalo

Setelah Bruno Fernandes, Manchester United Kembali Gaet Eks Penggawa Udinese

Odion Ighalo

Keputusan Man United menuai berbagai kritikan, salah satunya datang dari mantan penyerang Chelsea lainnya, Jimmy Floyd Hasselbaink.

Menurutnya, sebagai klub yang memiliki finansial kuat, United seharusnya bisa lebih baik mengeluarkan uang untuk mendapatkan pemain yang lebih berkualitas, seperti Danny Ings (Southampton) atau Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers) yang sedang naik daun.

"Mereka (United) tahu mereka butuh penyerang baru dalam jangka waktu panjang. Saya tidak tahu seberapa besar uang yang mereka miliki, tapi ini adalah Manchester United," ucap Hasselbaink.

"Kenapa, jika Anda butuh striker yang dapat mencetak gol, Anda tidak mengeluarkan uang untuk Ings dengan cepat? Dia sedang bagusnya."

"Atau Jimenez di Wolves - habiskan uang untuk mereka. Anda di pasar transfer untuk Haaland dan dia memilih Dortmund!" lanjut dia.

Dari segala kritikan dan komentar negatif, Mark Bonisch, mantan kiper United menilai kalau Ighalo bisa menjadi Eric Cantona yang baru.

"Tidak akan yang tahu. Dahulu Manchester United mendatangkan Cantona yang juga tidak begitu diharapkan namun pada akhirnya dia mampu menciptakan salah satu musim paling sukses sepanjang sejarah," ujar Bonisch pada Sky Sports.

Ighalo punnya koleksi 39 gol dari 99 penampilan untuk Watford sebelum akhirnya terbang ke China. Menurut Bonisch, Ighalo adalah pembelian darurat namun hal ini harus dilakukan mengingat Marcus Rashford yang absen.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Manchester United Odion Ighalo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan