Rekrut Iqbal Samad, Persis Solo Semakin Kental Nuansa Persiba Balikpapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Maret 2018
Rekrut Iqbal Samad, Persis Solo Semakin Kental Nuansa Persiba Balikpapan
Iqbal Samad resmi memperkuat Persis Solo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo semakin kental bernuansa Persiba Balikpapan. Tercatat ada empat pemain baru yang musim lalu berbaju Beruang Madu.

Iqbal Samad merupakan nama baru yang gabung Laskar Sambernyawa. Pemain asal Makassar itu sudah tiba di Mes Persis, Kamis (22/3) sore WIB. Iqbal dijadwalkan mengikuti sesi layihan perdana Persis Solo, Jumat (23/3) sore.

Sebelum Iqbal, Persis Solo sudah lebih dulu kedatangan Sunarto, Oky Derry, dan Absor Fauzi. Sunarto dan Oky sudah resmi berbaju Persis Solo. Sementara Absor masih dalam pantauan tim pelatih dalam dua hari ini.

"Iqbal saya minta datang dulu ke Solo. Saya ingin lihat dua hari ke depan. Secara teknik dan kualitas, saya sudah tahu dia karena sering bertemu di kompetisi ISL maupun Liga 1. Semoga dia berjodoh dengan Persis Solo musim ini," terang Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra.

Iqbal diplot untuk mengisi sektor bek kiri. Dia akan bersaing dengan mantan penggawa Persebaya Surabaya, Said Marjan. Satu dari dua pemain itu akan segera disodorkan ke tim pelatih.

"Kita butuh tambahan pemain di posisi wing bek. Makanya kita datangkan mereka untuk dilihat. Secara kualitas cukup bagus," tuturnya.

Para pemain itu kemungkinan hanya akan dilihat dalam proses latihan internal. Pasalnya, Persis Solo belum menetapkan tim mana yang akan jadi lawan uji coba. Ada kemungkinan Persijap Jepara dan PSIR Rembang akan menguji Laskar Sambernyawa sebelum Liga 2 bergulir.

"Kita butuh dua atau tiga uji coba lawan tim selevel. Soal mana yang akan jadi lawan biar diputuskan manajemen," pungkas mantan pelatih Mitra Kukar ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persiba balikpapan Persis Solo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan