BolaSkor.com - The Gunners, Arsenal jadi tim yang paling getol mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas. Bagaimana tidak, mereka telah mendatangkan lima pemain: Stephan Lichtsteiner, Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, dan Matteo Guendouzi.

Skuat Arsenal kini sudah lebih dari kompetitif, bahkan cenderung 'gendut'. Arsenal memiliki skuat berkombinasikan pemain senior, muda, hingga produk akademi. Prioritas Arsenal kini adalah memperpanjang kontrak pemain, menjual pemain yang menjadi surplus di dalam tim, hingga mempertahankan pemain-pemain andalan.

Unai Emery akan melanjutkan tugas Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal yang sudah 22 tahun melatih klub. Manajer asal Spanyol itu mengaku sudah cukup puas dengan kedalaman skuat Arsenal, yang telah ditinggal tiga pemain senior: Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Per Mertesacker.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu juga memberi indikasi, bahwa Arsenal untuk sementara akan berhenti belanja pemain di bursa transfer musim panas. Mereka akan kembali aktif jika benar-benar ada peluang merekrut pemain yang diincar.

"Kami mendatangkan pemain yang memang kami butuhkan, kami hanya akan melakukannya jika kami punya kesempatan besar merekrutnya. Normalnya, kami memikirkan tentang pemain muda, kemungkinan bertahan atau dipinjamkan ke tim lain," tutur Emery, diberitakan Sky Sports, Jumat (13/7).

"Pada momen ini saya pikir skuat sudah komplit, hanya ada kemungkinan satu-dua pemain pergi. Mendatangkan pemain bulan depan? Hanya jika ada peluang besar," tegasnya.

Wajar jika Emery sangat fokus dengan skuat Arsenal yang sudah ada saat ini. Dia masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Termasuk salah satu di antaranya, memilih dua kiper utama yang akan digunakan untuk mengarungi padatnya musim 2018/19.

Disinyalir, salah satu di antara Petr Cech, David Ospina, Emiliano Martinez, Matt Macey, akan meninggalkan klub, karena posisi kiper nomor satu Arsenal kemungkinan besar akan diberikan kepada Leno.