Rekrut Pelatih Indonesia, Myanmar Berharap Bisa Berprestasi di Bulu Tangkis

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 23 Agustus 2020
Rekrut Pelatih Indonesia, Myanmar Berharap Bisa Berprestasi di Bulu Tangkis

BolaSkor.com - Federasi bulu tangkis Myanmar (MBF) membuat gebrakan besar dalam empat tahun terakhir. MBF mencoba merebut prestasi di olahraga tepok bulu di Myanmar dengan merekrut pelatih dari Indonesia.

Saat ini, bulu tangkis masih kalah pamor ketimbang sepak bola dan voli di Myanmar. Hal itu menjadi pekerjaan rumah yang ingin dituntaskan MBF.

Demi memopulerkan bulu tangkis di Myanmar, MBF ingin membuktikan diri lewat prestasi. Beberapa atlet disiapkan di bawah asuhan pelatih dari Indonesia.

“Pada 2016, federasi kami berlatih dengan pelatih kepala pelatnas dan tahun berikutnya kami merekrut pelatih asing dari Indonesia," kata Sekretaris Jendral MBF, Nyaw Lin, dikutip dari Badminton Asia.

Baca Juga:

Susy Susanti Ungkap Alasan Regenerasi Tunggal Putri Sempat Mandek

PBSI Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020

“Sekitar 20-25 pemain dilatih oleh pelatih nasional dan (pelatih) Indonesia untuk membantu di turnamen internasional,” imbuh dia.

Gebrakan lain yang dilakukan Myanmar adalah dengan menjadi tuan rumah Badminton Asia U17 & U15 Championship pada 2017 dan 2018. Dengan adanya kompetisi, MBF ingin jam terbang para atletnya semakin terasah.

Dengan langkah yang baru dimulai, MBF tak berani mematok target apapun. Bahkan, kesempatan tampil di Olimpiade masih terasa jauh bagi Myanmar.

“Sulit, karena begitu banyak negara besar yang harus kami lawan, tapi kami akan berusaha," kata Pelatih kepala MBF, Maung Maung.

Breaking News Bulu Tangkis Myanmar Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan