Rekrut Raul Fernandez, Kursi Tech3 KTM Lengkap untuk Musim Depan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 08 Agustus 2021
Rekrut Raul Fernandez, Kursi Tech3 KTM Lengkap untuk Musim Depan

BolaSkor.com - Tim Tech3 KTM telah memantapkan skuadnya dalam menghadapi musim 2022. Secara resmi tim asal Austria ini merekrut pembalap baru, Raul Fernandez.

Raul bukanlah nama baru dalam tim KTM. Pembalap asal Spanyol tersebut saat ini tercatat membela tim KTM Ajo di kelas Moto2. Jadi sangat wajar KTM memutuskan untuk merekrut Raul.

Dengan direkrutnya Raul, lengkap sudah pembalap tim Tech3 KTM di musim depan. Nantinya Fernandez akan ditandemkan bersama rekan satu timnya di Moto2, Remy Gardner yang sudah lebih dahulu direkrut pada awal Juni 2021.

Selama berkarier sebagai pembalap, Raul mampu mencatatkan keberhasilan yang sangat baik. Lewat dua kemenangan dan empat podium selama dua musim di Moto3 dan tiga kemenangan di Moto2 musim ini, Raul berhasil membuktikan kepada KTM layak untuk naik kelas ke kasta tertinggi.

Baca Juga:

Jorge Martin Terkejut Bisa Pole di MotoGP Styria

Raih Pole MotoGP Styria, Jorge Martin Pecahkan Rekor

Hal ini diakui pula Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer. Menurut Beirer, Raul merupakan pembalap muda bertalenta yang dibutuhkan KTM agar dapat bersaing lebih kompetitif.

“Kita semua tahu bahwa Raul merupakan talenta yang luar biasa. Dia mampu lompat dari Moto3 ke Moto2 dengan tanda tanya besar, tetapi dia terus-menerus berhasil menunjukkan sebagai pembalap sempurna di atas motor yang lebih besar,” jelas Pit dikutip dari crash.net.

“Ini juga merupakan harapan dan pemikiran asli kami karena badan dia terlalu tinggi untuk kelas Moto3. Naik kelas ke MotoGP dengan sangat cepat bukanlah bagian dari rencana kami, tetapi nyatanya dia berhasil mendemonstrasikan bahwa dirinya memiliki potensi,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh boss Tech3, Herve Poncharal. Herve melihat bahwa Raul akan berbicara banyak di MotoGP meskipun saat ini gelarnya masih sebatas pembalap rookie.

“Saya berpikir musim 2022 akan sangat menarik dengan adanya dua talenta (Raul dan Remy) di Moto2 yang pindah ke kelas premier. Meskipun ini merupakan musim mereka sebagai rokkie, saya yakin mereka dapat belajar cepat dan setelah beberapa balapan mereka dapat menunjukkan potensinya di MotoGP,” ujar Herve.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 KTM
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan