BolaSkor.com - Barcelona boleh saja menepuk dada usai berhasil memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Namun Blaugrana kini justru dianggap masuk perangkap raksasa Jerman tersebut.

Lewandowski secara mengejutkan meminta izin untuk meninggalkan Munchen pada akhir musim 2021-2022. Penyerang berkebangsaan Polandia itu juga dengan tegas menjadikan Barcelona sebagai klub yang ingin dituju.

Namun Munchen tak begitu saja mengabulkan permintaan Lewandowski. Die Roten memasang harga yang cukup tinggi untuk ujung tombak andalannya tersebut.

Baca Juga:

Robert Lewandowski Masih Mandul, Xavi Hernandez Bersuara

Kesan Robert Lewandowski Usai Lakoni Debut bersama Barcelona

Klausul Fantastis Lewandowski dan Keanehan Nagelsmann Lihat Belanja Pemain Barcelona

Setelah negosiasi berjalan alot, Barcelona akhirnya mencapai kata sepakat dengan Munchen untuk transfer Lewandowski. Biaya yang dikeluarkan untuk pembelian ini mencapai 50 juta euro.

Nilai transfer yang cukup tinggi tersebut dianggap membuat Munchen menjadi pemenang dalam saga transfer ini. Anggapan tersebut diklaim oleh Dietmar Hamann.

“Saya pikir Bayern Munchen senang Lewandowski pergi. Harus diakui bahwa Bayern berperilaku sangat baik dan sangat profesional," kata Hamann kepada Sky Sports.

“Lewandowski sangat membantu (Bayern) dengan pernyataannya. Tanpa itu, Bayern mungkin tidak akan pernah bisa mendapatkan harga yang mereka pasang."

Dengan usia yang segera menginjak 34 tahun, karier Lewandowski diyakini tidak akan lama lagi. Harga 50 juta euro tentu sebuah perjudian yang sangat besar bagi Barcelona.

Di sisi lain, Munchen bisa memakai dana hasil penjualan Lewandowski untuk memboyong penyerang yang lebih muda. Hal inilah yang membuat Hamann menilai Barcelona masuk perangkap.

Penilaian Hamann tersebut memang masih harus dibuktikan. Barcelona tentu tidak akan menyesal jika Lewandowski mampu meneruskan performanya seperti di Munchen.