Rekrut Striker Baru pada Musim Panas 2020, Aubameyang Jadi Target Transfer Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Februari 2020
Rekrut Striker Baru pada Musim Panas 2020, Aubameyang Jadi Target Transfer Barcelona
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona berencana datangkan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada transfer musim panas 2020 mendatang. Hal tersebut diisyaratkan oleh Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, yang ingin membeli penyerang baru.

Bursa transfer musim dingin berahir pada Januari lalu, klub Katalunya itu sangat ambisius ingin mendatangkan Aubameyang dengan status pemain pinjaman, namun The Gunners tampaknya tak ingin melepas pemain berusia 30 tahun itu.

Nama-nama seperti Lautaro Martinez, striker Inter Milan, dan Rodrigo, penyerang Valencia, mengisi daftar pemain incaran klub yang dilatih oleh Quique Setien. Namun dari beberapa nama tersebut tidak ada yang berlabuh ke klub yang berhasil memiliki lima gelar Liga Champions tersebut.

Baca Juga:

Tuding Pemain Barca sebagai Biang Pemecatan Valverde, Lionel Messi Semprot Abidal

Tunda Pembahasan Kontrak Baru dengan Arsenal, Aubameyang Nantikan Tawaran Barcelona

Antisipasi Manchester United, Arsenal Negosiasi Perpanjangan Kontrak Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Dikutip dari Sport-English, Eric Abidal, mengungkapkan kekagumannya terhadap Aubameyang. Ia menilai Aubameyang memiliki peran yang penting di Arsenal dan tidak masalah apabila Barcelona memboyongnya.

"Saya mengenalnya (Aubameyang). Saya tidak memiliki banyak hal yang bisa diceritakan mengenainya di luar olahraga. Ia memiliki profil yang besar. Ia penting dan memiliki peran menentukan di timnya. Sangat baik untuk membawa pemain sepertinya pada bursa transfer berikutnya yang akan sangat membantu tim," ujar Abidal.

Abidal juga menambahkan saat ini Barcelona sangat membutuhkan penyerang baru, mengingat penyerang andalannya, Luis Suarez, tengah dibekap cedera. Di masa depan Barca juga tidak menutup kemungkinan Barcelona mendatangkan pemain muda atau yang sudah memiliki pengalaman.

"Logis bahwa pada musim panas (striker) nomor 9 akan datang. itu keharusan. Kami tahu bahwa Suarez akan kembali dengan sangat kuat, tapi mendatangkan pemain top pada musim panas adalah keharusan," tambahnya.

"Kami tidak tahu apakah akan ada pemain muda atau berpengalaman. Kami hanya melihat bakat dan adaptasi yang mungkin akan mereka miliki. Kami harus berpikir bahwa beberapa pemain top bisa saja datang dan tidak beradaptasi dengan baik," tutupnya.

Saat ini Barcelona hanya menyisakan Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati di lini depan. Namun, Performa dari ketiga pemain tersebut belum memberikan pengaruh yang sangat signifikan.

Sementara itu, Aubameyang sudah bermain sebanyak 23 penampilan di Premier League dengan torehan 14 gol. Apakah kapten Arsenal itu akan berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang?

Penulis: Riyan Rizky Roshali

Breaking News Barcelona Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang Rumor Transfer Eric Abidal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan