Rekrut Talenta Portugal dari Braga, Barcelona Tetapkan Klausul Pembelian 500 Juta Euro

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Januari 2020
Rekrut Talenta Portugal dari Braga, Barcelona Tetapkan Klausul Pembelian 500 Juta Euro
Francisco Trincao (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona akhirnya mendatangkan penyerang di bursa transfer musim dingin ini. Blaugrana - julukan Barcelona - merekrut talenta Portugal dari Braga, Francisco Trincao. Namun, Trincao baru akan bergabung pada 1 Juli 2020 atau musim panas.

Trincao, 20 tahun, dikontrak selama lima tahun dengan bayaran sebesar 31 juta euro yang diberikan kepada Braga. Hal itu dikonfirmasi oleh laman resmi Barcelona.

"FC Barcelona dan SC Braga telah mencapai kesepakatan untuk transfer Francisco Trincao yang akan bergabung pada 1 Juli 2020. Uang transfer sebesar 31 juta euro dan pemain akan teken kontrak dengan klub untuk lima musim ke depan," demikian pernyataan resmi Barca.

Baca Juga:

Barcelona Libas Leganes, Lionel Messi Catatkan Rekor 500 Kemenangan

Barcelona Menang Telak 5-0 atas Leganes, Quique Setien Tak Puas

Everton Tolak 100 Juta Euro dari Barcelona

Francisco Trincao

Ada satu hal yang menarik dari kesepakatan transfer itu. "Kontraknya bertahan hingga akhir musim 2024-25 dengan klausul pembelian sebesar 500 juta euro." 500 juta euro jika dikonversi menjadi rupiah menjadi Rp 7 triliun. Harga yang fantastis.

Barcelona bisa jadi belajar dari kepergian Neymar pada 2017 yang dibeli PSG (Paris Saint-Germain) dengan menebus klausulnya sebesar 222 juta euro. Belajar darinya, Barca tak mau lagi kehilangan talentanya di masa depan.

Kendati demikian, pembelian Trincao yang belum populer di Eropa dan memiliki klausul pembelian fantastis itu terbilang unik. Trincao tentu bukan sekedar talenta biasa.

Menilik kariernya, Trincao membela timnas Portugal dari U-17 hingga U-21 dengan pencapaian tertinggi menjuarai Piala Eropa U-19 pada 2018. Trincao menjadi top skor turnamen dengan lima gol sama dengan kompatriotnya, Jota, yang saat ini membela Benfica.

Menurut keterangan laman resmi Barcelona, Trincao pengguna kaki kidal yang dapat bermain di seluruh posisi di lini depan. Tidak hanya pencetak gol, Trincao juga punya visi bermain yang bagus. Talentanya diharapkan bisa berkembang seperti Lionel Messi.

Francisco Trincao Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan