BolaSkor.com - FC Barcelona mengamankan servis pemuda asal Brasil yang digadang-gadang punya potensi masa depan cerah. Dia adalah pemain berusia 19 tahun, Gustavo Maia yang direkrut dari klub tenar Brasil, Sao Paulo.

Blaugrana mengontraknya hingga 2025 dan merekrutnya sebesar 4,5 juta euro. Tidak tanggung-tanggung Barcelona juga menetapkan klausul pembelian selangit pada harga 300 juta euro atau 270 juta poundsterling.

"Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sao Paulo untuk penandatanganan Gustavo Maia, yang akan bergabung dengan Barca B," demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

"Pemain Brasil itu telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025, dengan klausul pembelian 300 juta euro. Total biaya operasi adalah 4,5 juta euro."

Baca Juga:

Presiden Barcelona Pegang Janji Lionel Messi untuk Pensiun di Camp Nou

Respek Besar di antara Lionel Messi dan Iker Casillas

Jamu Napoli di Camp Nou, Barcelona Punya Tuah Bagus bersama Lionel Messi

Gustavo Maia

Berposisi sebagai penyerang sayap Maia beroperasi sebagai winger kiri meski memiliki kekuatan di kaki kanan. Seperti halnya pemain lain di posisi yang sama Maia juga memiliki kecepatan ketika berakselerasi dan kelebihan dribel bola melewati lawan.

Maia bergabung dengan Sao Paulo kala usianya masih berumur 14 tahun. Pada tim muda Sao Paulo Maia mencetak 30 gol dari 36 laga dan meraih banyak trofi di level junior. Dia juga sudah berlatih dengan Dani Alves, Alexandre Pato, dan Hernanes di tim utama Sao Paulo meski belum sekali pun bermain.

"Gustavo Maia berusia 19 tahun dan bergabung dengan Sao Paulo pada usia 14 tahun. Setelah tiga uji coba bersama klub, dia dibawa ke akademi mereka, dan sejak itu telah mencetak gol dan memenangkan tujuh trofi di semua level. Musim terbaiknya di depan gawang lawan terjadi pada 2018 ketika dia mencetak 30 gol dalam 36 pertandingan," tambah pernyataan di laman resmi Barca.

"Pemain internasional Brasil di level U-16 dan U-17, ia adalah penyerang cepat yang biasanya bermain di sisi kiri - meskipun ia memiliki kaki kanan yang kuat."

"Dia terus membuat penampilan untuk tim kedua Sao Paulo, bahkan ketika dipanggil ke skuat senior. Seorang pendribel bola yang hebat, dengan tembakan yang kuat, dia menonjol di turnamen Copa Junior."

Gustavo Maia akan memulai musim 2020-21 dari Barcelona B untuk perlahan diintegrasikan Quique Setien ke tim utama.