BolaSkor.com - Chelsea resmi mendatangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund, Rabu (2/1). Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh mantan klub Pulisic.

Chelsea mengeluarkan dana yang tidak terlalu mahal ketika merekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Menurut Guardian, banderol Pulisic hanya 64 juta euro (Rp 1,05 triliun).

Meski resmi bergabung dengan Chelsea, Christian Pulisic akan menghabiskan sisa musim bersama Borussia Dortmund. Pulisic berstatus sebagai pinjaman di sana.

Baca Juga:

Resmi, Christian Pulisic Merapat ke Chelsea dengan Mahar Rp 1,057 Triliun

Inter Milan Punya Cara Rebut Mateo Kovacic dari Chelsea

Christian Pulisic

Sejatinya Christian Pulisic telah dikabarkan bakal bergabung ke klub Premier League sejak lama. Namun, saat itu penyerang asal Amerika Serikat tersebut justru dikaitkan dengan Liverpool.

Sayangnya proses transfer Christian Pulisic ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018 tidak berjalan lancar. Sang penyerang pun bertahan di Borussia Dortmund.

Apes bagi pemain berusia 20 tahun itu, dia kehilangan tempat di tim utama Borussia Dortmund. Kehadiran Jadon Sancho membuatnya tersingkir ke bangku cadangan.

Imbasnya Christian Pulisic pun menolak perpanjangan kontrak dengan Borussia Dortmund. Die Borussen pun mau tidak mau menjual pemain muda mereka ke Chelsea.

Kepergian Christian Pulisic merupakan kerugian besar untuk Borussia Dortmund. Selain tampil ciamik di atas lapangan, Pulisic juga bisa menjadi wajah mereka mencari penggemar di Amerika Serikat.

Menyambut kedatangan Christian Pulisic ke Chelsea, BolaSkor.com mengumpulkan data tentangnya dari Opta. Berikut ini adalah angka-angka penting dalam karier sepak bola Pulisic: