BolaSkor.com - Kejadian mengejutkan terjadi di ruang sesi konferensi pers Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Kala semua mata awak media, kamera, fokus melihat meja konpers dan mengamati tiap kata yang diucapkan Eder Militao, sang pemain malah nyaris pingsan.

Kejadian itu cukup membuat geger media di Spanyol. Pasalnya, El Real memang membuat agenda acara perkenalan salah satu rekrutan anyar pada Rabu (10/7) malam WIB. Tak disangka Eder tidak berada dalam kondisi yang bugar.

Eder, 21 tahun, dibeli Madrid dari FC Porto sebesar 50 juta euro. Dia salah satu dari enam pemain yang direkrut klub di musim panas ini. Selain Eder, masih ada: Rodrygo Goes, Luka Jovic, Eden Hazard, Ferland Mendy, dan Takefusa Kubo.

Baca Juga:

Hari Pertama Berlatih dengan Real Madrid, Eden Hazard Kenakan Nomor David Beckham

Mengenal Eder Militao, Penerus Pepe yang Jadi Palang Pintu Anyar Real Madrid

Nacho dan Vallejo Jadi Korban Pemain Anyar Real Madrid

Eder Militao

Bek tengah berpaspor Brasil itu dalam kondisi yang cukup bugar ketika dikenalkan Madrid di Santiago Bernabeu, di depan fans, bersama Florentino Perez, Presiden Madrid. Tapi, situasi itu berubah drastis dalam sesi konpers.

Kala coba menjawab pertanyaan media, Eder terlihat tidak fokus, sesekali memegang keningnya, minum air, dan pusing hingga nyaris pingsan (ini semua terjadi di sesi konpers pertamanya sebagai pemain Madrid).

Protokol Madrid sempat menanti Eder untuk menenangkan diri. Akan tapi, setelah menanti beberapa detik, mantan pemain Sao Paulo itu memutuskan tak bisa melanjutkan konpers dan meninggalkan ruangan. Publik pun bertanya-tanya "Ada apa dengan Eder?"

Pusing karena Kurang Makan

Eder Militao

Menurut berita yang dimuat AS, Eder pusing karena kombinasi perjalanan yang jauh, kelelahan, kurang makan, dan panasnya cuaca Madrid, serta rasa tegang karena presentasi pertamanya sebagai pemain Madrid.

Kombinasi itu berujung rasa pusing yang dirasakan Eder. Apalagi, baru-baru ini Eder merayakan selebrasi keberhasilan meraih titel Copa America 2019 bersama timnas Brasil. Jadi, tidak banyak waktu bagi Eder beristirahat.

"Setelah memenangi Copa America dengan Brasil pada Minggu, sang pemain terbang dari Brasil ke Madrid Rabu ini, tiba di Ibu Kota Spanyol pada sekitar pukul enam pagi. Tidak lama setelah mendarat, pemain langsung mengikuti prosedur reguler di hari presentasi," tulis AS.