BolaSkor.com - Rekrutan asing Persis Solo akhirnya bocor meski sudah disiapkan sebagai kejutan untuk para suporternya. Gerard Artigas akan menjadi tandem bagi Samsul Arif pada Liga 1 2022/2023.

Gerard Artigas sejatinya lebih dikaitkan dengan Rans FC. Dalam beberapa rumor di media sosial, Artigas tertarik datang ke Indonesia setelah kesuksesan Youssef Ezzejjari.

Artigas dan Ezzejjari punya latar belakang yang mirip. Keduanya sama-sama penyerang berkebangsaan Spanyol yang merumput di Liga Andorra.

Gerard Artigas meraih kesuksesan besar bersama Inter Club d'Escaldes. 15 golnya mengantarkan Inter Club merebut gelar juara Liga Andorra 2021/2022. Gelar ini menjadi yang kedua beruntun dicatatkan Artigas bersama Inter Club.

Baca Juga:

Nouri Kenang Pertemuan dan Bicara soal Ketertarikan Ozil Gabung Bali United

Thomas Doll Menantikan Duel Persija Vs Persib

Setelah dua musim bersama, Artigas memutuskan untuk terbang ke Indonesia. Ia sudah berpamitan dengan Inter Club melalui akun instagram pribadinya. Di akun tersebut, Artigas sudah mengikuti akun Liga 1 dan akun agen ternama Tanah Air, Gabriel Budi.

Kepastian bergabungnya Artigas ke Persis Solo dibocorkan media Andorra bernama Bondia.ad. Media berbahasa Katala ini memastikan penyerang 27 tahun menuju klub Erick Thohir setelah mencetak 24 gol di Andorra.

"Di sana ia menandatangani kontrak satu tahun dengan Persis Solo yang dimilik oleh Erick Thohir, pemegang saham utama DC United dan tim basket NBA Philadelphia 76ers. Ia juga merupakan pemegang saham minoritas di Inter Milan," tulis Bondia.

Persis Solo sendiri masih bungkam tentang rumor ini. Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, beberapa waktu lalu hanya menyebut penyerang baru Persis Solo akan datang pekan ini.

Bagi Jacksen, penyerang baru ini akan menjadi tandem Samsul Arif yang mencetak dua gol ke gawang Persebaya. Jacksen yakin tandem yang tepat bakal membuat Samsul Arif semakin tajam.

"Kita butuh kreativitas lebih di sektor tengah. Samsul perlu pendamping, membantu dia. Meski cetak dua gol, kalau kita bisa lebih agresif dari kedua sayap, suplai tengah, dia bisa lebih tajam lagi dan punya musim ini jadi luar biasa," tutur Jacksen.

Selain Artigas, Persis Solo dirumorkan segera meresmikan gelandang bertahan berpaspor Australia, Aaron Evans. Ia pernah menjadi anak asuh pelatih Persis Solo sekarang, Jacksen Tiago, ketika di Barito Putera pada musim 2017-2018. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)