BolaSkor.com - Striker asal Brasil, Ivan Carlos, menjadi korban kehadiran gelandang serang Renan da Silva. Perjalanan karier Ivan Carlos dihentikan oleh manajemen Macan Kemayoran sebelum putaran kedua bergulir.

Ivan Carlos padahal baru saja direkrut kembali di masa transfer menuju putaran kedua Liga 1 2018. Ia sudah dimainkan pelatih Stefano Cugurra dalam laga pekan ke-14 melawan PSM Makassar.

Ivan Carlos kembali dimainkan dalam partai tandang Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC pada 10 Juli. Ia diberi kesempatan lagi saat Persija menjamu Bali United pada 17 Juli.

Keputusan mencoret Ivan Carlos dari skuat seperti disampaikan Direktur Utama Persija, Gede Widiade kepada wartawan. Persija memang harus melakukan pencoretan satu pemain asing non-Asia supaya pemain asing baru, yakni Renan Silva bisa masuk dan didaftarkan.

Menurut Gede Widiade, pihaknya sudah bulat akan memakai jasa Renan Silva. Pencoretan Ivan Carlos dan masuknya gelandang berusia 29 tahun dijelaskan tak lepas dari kebutuhan tim.

Renan Silva sudah berada di Indonesia. Jebolan Flamengo yang terakhir membela klub Kuwait, Al-Jahra itu juga telah menjalani medical check-up. Rencananya ia meneken kontrak berdurasi enam bulan atau hingga kompetisi Liga 1 2018 berakhir pada Selasa (24/7) malam.