BolaSkor.com - Renan da Silva bersikap rendah hati saat diperkenalkan Persik Kediri, sebagai pemain baru. Renan dihadirkan klub kepada awak pers bersama Yohanes Ferinando Pahabol di Mess Persik, Jumat (20/5).

Pertanyaan besar lantas muncul seiring bergabungnya Renan ke Persik. Dengan predikat bintangnya, bisa saja pemain asing berpaspor Brasil itu berlabuh ke tim yang lebih mapan atau memiliki target tinggi.

"Saya ke sini karena ingin mencatat sejarah baru. Tim ini sangat serius untuk melibatkan saya ke dalam proyeknya," ucap Renan Silva.

Baca Juga:

Persik Kediri Menunggu Momen Tepat Perkenalkan Rohit Chand

Persik Kediri Gelar Latihan Perdana Sekaligus Jumpa Suporter

"Saya berterima kasih kepada klub dan pelatih (Javier Roca) yang telah percaya dengan kemampuan saya," imbuhnya.

Meski berstatus bintang, namun Renan tak mau diperlakukan istimewa. Ia berkomitmen untuk tetap bekerja keras dalam mencari satu tempat utama dalam skema permainan tim.

"Ya, saya memang pernah Juara Liga 1 (bersama Persija Jakarta) tahun 2018. Saya juga pernah jadi pemain terbaik Liga 1 tahun 2019," tandas eks playmaker Bhayangkara FC itu.

"Tapi, di sini saya harus bekerja keras. Karena tim ini punya proyek bagus, dan saya ingin menjadi bagiannya untuk membuat catatan penting," lanjutnya.

Renan da Silva sekaligus menjadi pemain asing kedua di Persik Kediri, setelah Arthur Felix Silva. Ia akan mengenakam jersey Tim Macan Putih selama satu musim kompetisi Liga 1 nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)