Renan Silva Menantikan Pertemuan dengan Persija dan Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Maret 2021
Renan Silva Menantikan Pertemuan dengan Persija dan Borneo FC
Renan Silva. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Bhayangkara Solo FC, Renan Silva senang timnya bisa satu grup dengan Persija Jakarta dan Borneo FC pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Renan punya kenangan istimewa ketika berseragam Persija maupun Borneo FC.

Bhayangkara FC masuk dalam Grup B yang akan digelar di Malang. Bhayangkara FC satu grup dengan Persija Jakarta, Borneo FC, serta PSM Makassar. Grup ini cukup menarik. Empat tim yang berlaga memiliki materi pemain yang mumpuni.

Renan Silva menjadi salah satu yang disorot. Sebagai mantan pemain Persija dan Borneo FC, kehadirannya dalam pertandingan pasti sangat dinanti. Renan pun mengaku cukup senang dengan hasil pembagian grup ini.

Baca Juga:

Arema FC Nilai Tak Akan Mudah Lewati Grup A Piala Menpora

Masuk Grup A, PSIS Tak Pasang Target di Piala Menpora

"Banyak orang berkata padaku bahwa ini grup neraka. Buat saya ini grup yang tangguh. Saya bermain lagi melawan mantan tim saya, Persija dan Borneo FC. Di Persija saya senang bisa juara Liga 2018. Di Borneo FC, saya bisa menjadi pemain terbaik di Liga. Saya senang bisa bermain lawan mereka dan saya berharap bisa memenangkan pertandingan," ucap Renan Silva, Selasa (9/3).

Renan Silva menyebut kondisinya saat ini belum 100 persen. Namun, dia dan para pemain Bhayangkara FC masih memiliki waktu untuk bisa meningkatkan kebugaran.

"Saya senang karena kita akan bermain lagi setelah satu tahun tidak bermain dalam pertandingan resmi. Soal kondisi saya, saya pikir sekarang masih 60 persen. Saya berharap dengan latihan bersama tim, saya bisa kembali ke 100 persen," tutur Renan Silva.

Renan Silva menyadari bahwa Piala Menpora 2021 merupakan ajang pramusim. Belum ada satu klub pun yang saat ini berada dalam kondisi 100 persen. Hal ini bisa dipahami karena seluruh tim istirahat hampir satu tahun.

"Saya tahu ini turnamen pramusim. Semua orang belum berada dalam kondisi 100 persen, begitu juga dengan klub, belum 100 persen. Tapi saya berharap bisa memenangkan pertandingan. Saya ingin memenangkan semua pertandingan, ini mental saya. Sekarang kita persiapkan diri untuk itu," jelas Renan Silva.

Meski Piala Menpora 2021 cukup menarik, Renan Silva menyebut Liga 1 2021 tetapkah tujuan utama dari setiap tim, termasuk Bhayangkara FC. Untuk itu semua akan kerja keras di Piala Menpora, agar bisa lebih maksimal ketika kompetisi yang sebenarnya dimulai. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Renan Silva Bhayangkara Solo FC Persija jakarta Borneo FC Breaking News Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan