Renan Silva Nyatakan Hasrat Menjadi Warga Negara Indonesia Lewat Naturalisasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 Maret 2023
Renan Silva Nyatakan Hasrat Menjadi Warga Negara Indonesia Lewat Naturalisasi
Renan Da Silva. (Media Persik)

BolaSkor.com - Renan Da Silva menjadi satu dari segelintir pemain asing yang bisa dibilang sukses dalam menjalani kariernya di sepak bola Indonesia. Selama 6 musim, pemain kelahiran Brasil itu sudah merasakan berbagai prestasi dengan membela 5 klub berbeda.

Torehan fenomenalnya bahkan hadir pada 2 musim awal di Liga 1. Renan Da Silva mengantarkan Persija Jakarta merebut trofi juara kompetisi musim 2018, dilanjutkan dengan gelar pemain terbaik Liga 1 musim 2019 saat berbaju Borneo FC.

"Musim pertama menjadi juara, musim kedua pemain terbaik. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Tuhan atas berkat ini," tutur Renan usai mengantar Persik Kediri mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Jumat (24/3).

Baca Juga:

Recovery Terbatas Jadi Kendala Serius Arema FC Jelang Lawan Bali United

Jadi Tuan Rumah di ‘Kandang’ Arema FC, Persebaya Tagih Janji Erick Thohir


Renan Silva lantas memikirkan sebuah langkah besar dalam masa depannya sebagai pesepak bola profesional. Ia ingin menjadi Warga Negara Indonesia melalui jalur naturalisasi seperti koleganya.

"Saya sudah tinggal disini sejak 2018, keluarga juga beradaptasi dengan baik. Kita cinta Indonesia. Sekarang, saya ingin naturalisasi menjadi orang Indonesia," ungkapnya.

Namun, Renan mengambil pertimbangan berbeda dibanding para pemain asing lain yang sebelumnya melalui jalur naturalisasi. Pertimbangan utamanya adalah untuk tinggal bersama keluarganya di masa depan.

"Saya ingin berada disini, (sampai karier sebagai pemain sepak bola) habis disini. Saya punya perasaan yang baik. Karena sejak saya datang, orang-orang memberi respek dan mendukung saya," ucap Renan.

"Saya juga mulai berbahasa Indonesia saat ini. Separuh jiwa saya Brasil dan Indonesia. Tapi saya tidak tahu bagaimana untuk naturalisasi. Mungkin ada pihak yang bisa membantu saya suatu saat nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Renan Silva Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan