BolaSkor.com - Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva mengaku dirinya sudah tidak sabar untuk bermain di Liga 1 2021/2022. Menurutnya satu setengah tahun tanpa sepak bola di Indonesia adalah hal yang paling menyakitkan untuknya.

Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 akan dilangsungkan kembali pada 27 Agustus 2021 mendatang. Sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah mendapatkan rekomendasi dari beberapa pihak terkait untuk masalah kompetisi ini.

Sebelumnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini rencananya dilangsungkan pada 20 Agustus lalu. Tapi karena ada beberapa hal, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memundurkan kompetisi ini sepakan.

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 Padat, Bek Bhayangkara FC Melihat Rotasi sebagai Kunci Sukses

Pelatih Persib: Bali United Punya Kualitas, Persija Berbahaya

"Kami sebagai pemain sangat menunggu kompetisi bisa berjalan kembali. Sekarang setelah satu setengah tahun tanpa kompetisi akhirnya momen ini telah tiba dan kami bisa bermain kembali," kata Renan Silva ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (23/8).

Lebih lanjut, mantan pemain Persija Jakarta dan Borneo FC ini mengaku sebenarnya persiapan untuk menjalani kompetisi ini sangat mepet. Tapi Renan menjelaskan yang penting sekarang adalah kompetisi bisa berjalan seperti dulu lagi.

"Kami tahu bahwa waktu persiapan yang singkat tidak ideal, tetapi yang paling penting saat ini adalah liga kembali dan penggemar tuan rumah dapat memiliki sesuatu untuk membuat mereka bahagia di masa sulit yang kami lalui ini," pungkas Renan.

Meski sudah menentukan tanggal kick-off kompetisi, namun sampai sekarang PT LIB masih belum memberikan jadwal pasti untuk Liga 1. Kabarnya PT LIB baru akan memberikan jadwal tersebut pada Selasa (24/8) besok.