BolaSkor.com - Renault membuat gebrakan dalam persiapan menuju Formula 1 (F1) 2021. Pabrikan asal Prancis itu mendatangkan kembali si anak hilang, Fernando Alonso.

Sudah dua musim Alonso tidak membalap di F1. Terakhir, pembalap asal Spanyol itu membela McLaren.

Alonso mengisi kursi kosong yang ditinggal Daniel Ricciardo. Pembalap berusia 38 tahun itu diikkat kontrak selama dua musim dan akan bertandem dengan Esteban Ocon.

“Perekrutan Fernando Alonso merupakan bagian dari komitmen Renault untuk F1 dan kembali ke persaingan papan atas. Kehadirannya di dalam tim merupakan aspek berharga tak hanya di aspek olahraga, namun juga untuk nama Renault yang sudah melekat dengannya," ujar Managing Director Renault, Cyril Abitebou, dikutip dari BBC.

Baca Juga:

Valtteri Bottas Juarai Seri Perdana F1 2020

Hasil Kualifikasi F1 GP Austria: Duo Mercedes Masih Terdepan

Kembali Alonso ke Renault tentu membawa aroma nostalgia. Saat di Renault, Alonso berhasil merebut dua gelar juara dunia pada 2005 dan 2006.

Namun, Alonso tak ingin kembali ke Renault hanya untuk bernostalgia. Jika tidak kompetitif, Alonso tak mungkin mengambil kesempatan tersebut.

“Saya tahu hanya ada satu tim yang mungkin jadi juara di 2020 dan 2021, tetapi di 2022 nanti peraturan yang baru semoga bisa membawa keadilan bagi olahraga ini, di mana kekuatan tim-tim bisa lebih setara dan ruang untuk inovasi peningkatan performa mobil dipersempit." ujar Alonso.