BolaSkor.com - Berita negatif tak kunjung menjauh dari Manchester United meski musim 2018-19 telah berakhir untuk mereka. Teranyar, kabarnya, David De Gea menolak tawaran perpanjangan kontrak baru dari Red Devils.

Kontrak kiper asal Spanyol itu berakhir pada 2020 setelah klub mengaktifkan klausul perpanjang semusim. Tak mau kehilangan pemain terbaiknya itu, Man United menyodorkan kontrak baru kepadanya dan De Gea, dikutip dari The Sun, menolaknya.

Penolakan De Gea itu diyakini karena United tengah menurun dalam dua musim terakhir ini - urung meraih trofi - dan juga karena adanya ketertarikan dari PSG (Paris Saint-Germain). PSG bersedia melakukan strategi tarik ulur dengan United.

Klub asuhan Thomas Tuchel tidak keberatan apabila membelinya musim panas ini sebesar 60 juta poundsterling atau juga, merekrutnya musim depan ketika kontraknya berakhir dengan United alias direkrut gratis.

Baca Juga:

Blunder David De Gea Semakin Parah bersama Manchester United

3 Kandidat Pengganti David De Gea

Terhalang FFP, PSG Berharap Datangkan David De Gea Gratis

David De Gea

De Gea, 28 tahun, sudah mengawal gawang United sejak tahun 2011. Tampil lebih dari 275 laga, pengemas 39 caps dengan timnas Spanyol telah meraih satu titel Premier League, Piala FA, Piala Liga, tiga Community Shield, dan satu Liga Europa.

De Gea juga sudah menjadi Pemain Terbaik pilihan fans (Sir Matt Busby Player of the Year) pada 2014, 2015, 2016, dan 2018. Eks kiper Atletico Madrid melengkapinya dengan Pemain Terbaik pilihan klub pada 2014, 2015, dan 2018.

Andai kepergiannya dari Old Trafford benar terealiasi, fans tentu akan kecewa karena pemain kesayangan mereka pergi. Kendati demikian, Man United, disinyalir, telah menyiapkan rencana baru jika De Gea hengkang.

Rencana pertama mencari kiper baru berkualitas di Eropa untuk menggantikannya, semisal mengincar: Jan Oblak, Jordan Pickford, Alphonse Areola, atau nama-nama top Eropa lainnya.

Sergio Romero

Lalu untuk rencana kedua, United tidak perlu merekrut siapa pun karena mereka bisa mempromosikan Sergio Romero sebagai kiper utama tim. Kiper berusia 32 tahun sejauh ini jadi pelapis De Gea, namun, jika diberi kesempatan mentas Romero jarang tampil mengecewakan.

Romero akan bersaing dengan dua kiper lainnya, yakni: Lee Grant dan Dean Henderson. Nama yang disebut terakhir merupakan kiper muda United berusia 22 tahun yang tengah dipinjamkan ke Sheffield United.

Henderson, yang pernah dipinjamkan juga ke Stockport County, Grimsby Town, dan Shrewsbury Town, berandil besar membawa Sheffield arahan Chris Wilder promosi ke Premier League 2019-20.