Rencana Besar Jose Mourinho untuk Ashley Young Musim Depan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Mei 2018
Rencana Besar Jose Mourinho untuk Ashley Young Musim Depan
Ashley Young dan Jose Mourinho (Getty Images)

BolaSkor.com - Kehadiran Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United benar-benar menjadi berkah bagi pemain berusia 32 tahun, Ashley Young. Di bawah arahan The Special One dalam dua tahun terakhir ini, Young banyak bermain reguler.

Kendati tidak bermain sebagai penyerang sayap, Young bermain baik di posisi terbarunya sebagai bek sayap dan full-back. Musim ini, Young sudah bermain sebanyak 38 laga di seluruh kompetisi. Berkat konsistensinya itu, Young dipanggil oleh Gareth Southgate ke Timnas Inggris. Ia berpotensi besar dibawa Southgate ke Piala Dunia 2018.

Mourinho berandil besar di balik kebangkitan Young, yang sebelumnya banyak dirundung cedera. Apalagi di masa kepelatihan David Moyes dan Louis van Gaal, mantan pemain Watford dan Aston Villa itu jarang bermain. Young sampai menggeser posisi bek kiri lainnya yang dimiliki Man United, seperti Luke Shaw, Daley Blind, dan Matteo Darmian, ke bangku cadangan.

Pada Juli mendatang, Young akan berusia 33 tahun. Diprediksi, jam bermainnya akan berkurang musim depan karena bertambahnya usia Young. Bahkan, ada rumor Young akan dijual pada bursa transfer musim panas mendatang. Rumor itu segera ditanggapi oleh Mourinho.

"Ketika saya tiba, dia (Young) memainkan sedikit laga per musimnya. Dalam beberapa musim terakhir, banyak cedera, keraguan, pertanyaan menyoal masa depannya di level tertinggi. Dalam dua tahun kami menanganinya, bahkan di saat dia cedera di akhir musim lalu, kami tetap memainkannya di banyak laga, menjadi pemain penting, yang mungkin bermain di Piala Dunia," tutur Mourinho di Dailymail, Kamis (10/5).

"Saya pikir dia sekarang lebih baik dari dua tahun lalu. Itulah cara saya melihat segalanya dan musim depan, lagi, dia akan jadi bagian penting dalam skuat kami. Jika sekarang memainkan total 200 laga, saya harap, musim depan, bertambah menjadi 250-an," harapnya.

Masuknya Young dalam rencana Mourinho di musim depan itu jelas jadi kabar buruk bagi Shaw. Barangkali, justru bek kiri berusia 22 tahun itu yang akan dikorbankan dan dijual di bursa transfer musim panas mendatang. Shaw, bersama dengan Blind dan Darmian, tentu tak ingin selamanya jadi penghangat bangku cadangan Man United.

Breaking News Manchester United Jose Mourinho Ashley Young
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan