Rencana Besar Real Madrid bersama Federico Valverde

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 Februari 2023
Rencana Besar Real Madrid bersama Federico Valverde
Federico Valverde (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid punya rencana besar untuk Federico Valverde. Gelandang berkebangsaan Uruguay itu disiapkan menjadi pemimpin generasi terbaru Los Blancos.

Musim 2022-2023 memang menjadi semacam masa transisi dalam skuad Madrid. Carlo Ancelotti selaku pelatih mulai memberikan banyak kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk gigi.

Ancelotti bahkan mulai berani mengurangi menit bermain duet Toni Kroos dan Luka Modric. Padahal peran keduanya sangat vital dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga:

Terpaut Satu Gol, Federico Valverde Bisa Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Carlo Ancelotti Rela Bertaruh Lisensi Kepelatihan untuk Federico Valverde

Real Madrid Cegah Federico Valverde Ikuti Jejak Casemiro

Petinggi Madrid dan Ancelotti sadar betul era Modric dan Kroos akan segera berakhir. Maka dari itu, Valverde telah disiapkan untuk menjadi pemimpin lini tengah dan tim secara keseluruhan.

Menurut laporan Marca, Madrid sempat menerima beberapa tawaran klub lain untuk meminang Valverde. Namun semuanya ditolak dengan tegas.

Madrid percaya Valverde akan memainkan peran penting dalam proyek masa depan klub. Hanya masalah waktu pemain berusia 24 tahun itu mengenakan ban kapten secara reguler.

Valverde sendiri berasal dari produk akademi Penarol. Ia diboyong ke Madrid pada 2016 ketika menginjak usia 18 tahun.

Setelah sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna, Valverde mulai menjadi andalan Madrid dalam dua musim terakhir. Perannya kian terlihat usai perginya Casemiro ke Manchester United pada awal musim 2022-2023.

Sepanjang musim ini, Valverde telah membukukan delapan gol dan empat assist dari 31 laga di semua kompetisi. Namun performanya mulai menurun usai gelaran Piala Dunia 2022.

Valverde belum mampu membukukan gol dan assist lagi sejak akhir Oktober tahun lalu. Namun statistik tersebut tidak membuat petinggi Madrid meragukan kualitasnya.

Real Madrid Federico Valverde Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan