Rencana Lanjutan Pelatih Thailand Sebelum Hadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 25 November 2020
Rencana Lanjutan Pelatih Thailand Sebelum Hadapi Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, membeberkan rencana lanjutannya sebelum berlaga lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Terdekat Timnas Thailand menghadapi Indonesia pada Maret 2021.

Sesuai yang dilaporkan, pertandingan di markas Thailand akan berlangsung pada 25 Maret. Thailand kemudian dijamu Uni Emirat Arab (UEA) pada 7 Juni sebelum menjamu Malaysia 15 Juni.

Rencana tersebut disampaikan Akira Nishino dalam pertemuan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung.

Tak ada pemusatan latihan dan uji coba jelang menghadapi Indonesia. Timnas Thailand baru melakukan persiapan pada 24 Maret.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Bulgaria Ungkap Rasa Iri pada Sepak Bola Indonesia

Segrup Timnas Indonesia, UEA Nyaris Depak Pelatihnya

"Setelah pertandingan pemanasan (melawan Thai League All Stars) baru-baru ini, tim nasional tidak punya program pertandingan lagi dan kami baru menjalankan program 24 Maret tahun depan," kata Akira Nishino.

Akira Nishino hanya akan melakukan pemantauan terhadap para pemain selama tiga bulan. Staf pelatih diandalkan.

Sebelumnya, pelatih asal Jepang itu menyambangi beberapa klub membicarakan tim nasional serta persaingan di liga.

"Tiga bulan ini waktu yang penting bagi tim pelatih memantau performa pemain. Setelah ini, liga akan semakin intens dan kami akan melihat performa semua pemain, termasuk kondisi fisiknya," ujarnya.

Bagi Akira Nishino, 2021 akan menjadi tahun yang berat bagi timnas senior. Selain kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia, Timnas Thailand punya agenda penting tampil di Piala AFF yang akan digelar pada April.

"Liga akan membuat pemain menjadi lebih siap sebaik mungkin," jelas Akira Nishino.

Akira Nishino Thailand Timnas Indonesia Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan