Rencana LIB, Liga 1 Mulai 11 Juni dengan Format Kompetisi Penuh

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Februari 2021
Rencana LIB, Liga 1 Mulai 11 Juni dengan Format Kompetisi Penuh
Laga Liga 1 2020. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan kompetisi Liga 1 2021 mulai 11 Juni 2021. Kompetisi kasta tertinggi akan berakhir pada 11 Maret 2022.

Hal ini sesuai dengan materi presentasi yang disampaikan dalam rapat koordinasi, Rabu (10/2). Rapat yang diselenggarakan Kemenpora turut mengundang Polri, Satgas COVID-19, dan KONI Pusat.

Adapun format yang direncanakan normal, yakni double round-robin. Artinya setiap tim akan bertemu dua kali sepanjang kompetisi, kandang dan tandang.

Baca Juga:

Bali United Gelar Latihan dengan Kehati-hatian

Persik Lepas Budi Sudarsono demi Penuhi Standar AFC

Sebanyak 306 pertandingan akan tersaji. Penyelenggaraan dilangsungkan dalam 34 pekan.

Liga 1 2021 sesuai rapat Komite Eksekutif sebelumnya juga akan menerapkan promosi dan degradasi. "Ada promosi dan degradasi sebagai strata tertinggi kompetisi sepak bola profesional di Indonesia," tulis PSSI dan PT LIB dalam materi.

"Seluruh pertandingan Liga 1 juga akan digelar tanpa penonton," sambung isi presentasi.

Klub Liga 1 juga akan bermarkas di daerah masing-masing, namun juga bergantung pihak terkait. Ada pengecualian ketika tim yang punya rivalitas tinggi bertemu, di mana laga akan dilaksanakan di tempat netral.

Dalam rapat koordinasi, PSSI dan PT LIB juga menyampaikan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Paparan PSSI dan PT LIB akan dipelajari Polri dan pihak terkait dalam penentuan pemberian izin keramaian.

PT LIB Liga 1 Pssi PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan