Rencana Matang Proliga 2021, Terpusat di Satu Tempat dan Tanpa Penonton

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 06 Agustus 2020
Rencana Matang Proliga 2021, Terpusat di Satu Tempat dan Tanpa Penonton
Proliga (BNI)

BolaSkor.com - Kompetisi voli tertinggi Indonesia, Proliga, telah mematangkan konsep menyambut musim 2021. Demi mematuhi segala protokol kesehatan serta mementingkan aspek keselamatan, kompetisi hanya berlangsung di satu tempat.

Proliga 2021 akan dimulai pada 31 Januari hingga 28 Februari. Adapun venue yang dipilih adalah Padepokan Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Keputusan ini telah disepakati perwakilan tim Proliga seperti Jakarta Pertamina energi, Jakarta BNI, 46, Bandung Bank bjb Pakuan, Gresik Petrokimia, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumselbabel, dan Lamongan Sadang MHS.

“Kami tetap memutar Proliga 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di negara ini," kata Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.

Baca Juga:

Kartini Run 2020 Tetap Meriah Meski Virtual

Umumkan Lawan, Mike Tyson Resmi Kembali Naik Ring

“Kalau tanpa penonton buat apa pindah-pindah tempat. Justru di satu tempat jadi lebih hemat, panitianya juga hemat. Nanti jika keadaan sudah membaik nanti kita akan kembali seperti biasanya," imbuh dia.

Beberapa regulasi juga diubah Proliga musim depan seperti penggunaan pemain asing dari dua menjadi satu. Selain itu, regulasi gaji juga ditetapkan menjadi pemain nontimnas, pemain timnas, dan pemain nasional yang bermain di internasional.

“Hal ini untuk menghindari persaingan yang tidak sehat di antara tim-tim peserta menyangkut gaji," tutur Hanny.

Berikut Jadwal Proliga:

Putaran pertama 31 Januari -7 Februari

Putaran Kedua 14-21 Februari

Semifinal putri 25 Februari

semifinal putra 26 Februari

Final Putri 26 Februari

Final Putra 28 Februari.

Breaking News Voli Proliga
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan