BolaSkor.com - Arema FC mengubah jadwal peluncuran tim yang akan berlaga pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang. Skuat yang belum lengkap, menjadi alasan utama.

Rencana awal, manajemen klub ingin menandai musim baru setelah Lebaran. Program lantas dilanjutkan dengan sesi latihan perdana bagi Johan Al Farizi dkk di Malang, 10 Mei 2022.

"Harapan kami, komposisi tim sudah fix sebelum Lebaran. Setelah itu, kami adakan launching (peluncuran) tim di Stadion Gajayana," ucap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Baca Juga:

Persija Jakarta Tak Tertarik Datangkan Stefano Lilipaly

PSIS Semarang Resmi Gait Guntur Triaji

Namun, rencana ini berubah seiring belum komplitnya skuat. Karena sebagian anggota Tim Singo Edan baru bisa datang ke Malang pada pertengahan bulan.

Sebut saja Eduardo Almeida yang datang bersamaan dengan Joao Moreira (pelatih fisik) beserta calom striker asing baru. Sehingga, sesi latihan perdana akan dipimpin tim pelatih yang berada di Malang lebih dulu.

"Launching tim sepertinya berubah dari rencana semula, sesudah sesi latihan perdana," bilang Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sejauh ini, Arema FC sudah merampungkan 90 persen skuat proyeksi musim depan. Eduardo Almeida sudah memiliki 27 pemain, dan tinggal memenuhi beberapa nama yang salah satunya striker asing.

"Jadi ketika semua (anggota) tim sudah lengkap, baik pemain dan ofisial, baru kami akan launching tim," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)