BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mengalihkan fokusnya ke Timnas Indonesia. Skuat senior dijadwalkan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2022 pada 26 Maret.

Timnas Thailand menjadi lawan Indonesia, di mana laga akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok. Itu sebelum menjamu Uni Emirat Arab pada 31 Maret dan menghadapi Vietnam pada 4 Juni.

Shin Tae-yong rencananya akan melakukan seleksi. Sebanyak 34-35 pemain akan dipanggil untuk diuji seperti yang disampaikan dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Sportal Korea.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Tutup TC dengan Kekalahan 0-2 dari Bucheon FC 1995

Shin Tae-yong Sebut 3 Manfaat Pengembangan Fisik yang Didapat Timnas Indonesia U-19 Selama TC di Thailand

"Kami akan mengadakan latihan tim A selama seminggu untuk mengecek 34 atau 35 pemain. Akan ada sekitar 25 atau 26 pemain di bulan Maret," jelas Shin Tae-yong.

"Di depan masih ada pertandingan melawan Thailand, UEA, dan Vietnam. Kami tidak punya poin, tetapi saya ingin menunjukkan kepada penggemar sepak bola Indonesia bahwa 'sepak bola seperti ini'," terangnya.

Shin Tae-yong kemungkinan akan melakukan perubahan besar pada skuat. "Saya punya catatan dengan asosiasi (PSSI) dalam kontrak pengawasan. Saya mengatakan kepada mereka akan memastikan perubahan generasi. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk perubahan generasi. Itu ide yang bagus dari presiden asosiasi. Pemain akan banyak diganti pada tim A."

Shin Tae-yong bersama jajaran tim pelatih baru saja merampungkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai. Sebanyak 28 pemain hasil seleksi di Stadion Wibawa Mukti dilibatkan dalam pemusatan latihan sejak 20 Januari yang diisi enam uji coba.