Rencana Shin Tae-yong saat Debut bersama Timnas Indonesia Senior Menghadapi Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Januari 2020
Rencana Shin Tae-yong saat Debut bersama Timnas Indonesia Senior Menghadapi Thailand
Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Shin Tae-yong baru akan melakoni debut memimpin Timnas Indonesia Senior pada 26 Maret. Timnas Indonesia menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong sudah memiliki rencana, yakni melakukan penyegaran skuat. Itu setelah Timnas Indonesia menuai hasil buruk di babak kualifikasi.

Sebelum kedatangannya, Timnas Indonesia babak belur dalam lima laga Grup G. Memulai kiprah dengan menjamu Malaysia, Timnas Indonesia kalah 2-3.

Skuat Garuda kalah lagi ketika menjamu Thailand, dengan skor 0-3. Itu sebelum digilas tuan rumah Uni Emirat Arab 0-5 dan kalah 1-3 dari Vietnam di Bali. Adapun saat dijamu Malaysia, Garuda takluk 0-2.

Baca Juga:

Perasaan Shin Tae-yong Tangani 4 Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Akan Bawa Timnas Indonesia U-19 TC di Thailand, Jepang, Belanda, hingga Jerman

Shin Tae-yong juga punya tekad untuk membawa skuat Garuda bisa meraih kemenangan. "Di kualifikasi putaran kedua Piala Dunia Qatar, sudah kalah di lima pertandingan. Kualifikasi sangat sulit, jadi saya akan menunjukkan penyegaran."

"Saya akan menunjukkan titik awal perubahan tim A (senior). Saya akan berdiri di tengah perubahan, berusaha memenangkan pertandingan melawan Thailand dan menghadirkan harapan," jelasnya dikutip dari Joins.

Shin Tae-yong akan memulai pekerjaannya sejak 6 Januari. Namun pembentukan Timnas U-20 menjadi fokus lebih dulu.

Sesuai rencana, Shin Tae-yong akan menguji 60 pemain dari kategori usia 17, 18, dan 19 tahun. Ia nantinya akan memilih 28 pemain, sebelum fokus mempersiapkan Timnas Senior.

Shin Tae-yong selaku manajer pelatih kemudian memimpin Timnas Senior menghadapi UEA pada 31 Maret. Itu sebelum beradu taktik dengan Park Hang-seo, saat Vietnam berhadapan dengan Indonesia pada 4 Juni.

"Ketika pergi ke Indonesia, saya telah mengetahui banyak cerita tentang Park Hang-seo. Saya pikir (pertemuan) tidak bisa dihindari. Saya sangat dekat dengan Park, yang telah melakukan hal besar di Vietnam. Saya akan bersaing dengan Park dengan niat baik," terangnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Thailand Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan