Rencana Shin Tae-yong Sedikit Meleset di Balik Lolosnya Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Juni 2022
Rencana Shin Tae-yong Sedikit Meleset di Balik Lolosnya Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa rencananya sedikit meleset. Ini diutarakan setelah Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023.

Indonesia memeroleh tiket Piala Asia setelah menjadi satu dari lima runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 Putaran Ketiga. Di laga pamungkas Grup A, Timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal dan menjadi peringkat kedua dengan enam poin.

Shin Tae-yong sebetulnya menargetkan skuat Garuda mendapat tujuh poin. Enam poin dari kemenangan atas Kuwait dan Nepal, satu poin dari pertemuan dengan Yordania.

Baca Juga:

Timnas Kuwait Gagal ke Piala Asia 2023, Pelatih Vitezslav Lavicka Harus Angkat Kaki

Termasuk Timnas Indonesia, Berikut 24 Kontestan Piala Asia 2023

"Sebelum datang ke Kuwait untuk ajang ini, rencana saya meraih dua kemenangan dan satu hasil seri. Hasil seri melawan Yordania, itu rencana A saya," kata Shin Tae-yong.

Kemenangan atas Kuwait (2-1) dan Nepal di laga pertama dan ketiga terpenuhi. Sementara itu Indonesia gagal meraih satu angka melawan Yordania di laga kedua setelah kalah 0-1.

"Bagaimana pun sangat penting mendapat yang terbaik di laga pertama ajang seperti ini. Ketika melawan Kuwait di laga pertama, saya pikir pemain melakukan segalanya dan terbaik di lapangan."

"Karena kami menjalani laga pertama dengan baik dan selanjutnya mulus, pada akhirnya kami lolos ke Piala Asia. Segalanya sesuai rencana," tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala Asia 2023 Kualifikasi Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan