Rencana Transfer Barcelona Ada di Tangan Pochettino

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 06 Mei 2020
Rencana Transfer Barcelona Ada di Tangan Pochettino
Mauricio Pochettino (zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona masih gencar dihubungkan dengan Neymar dan Lautaro Martinez. Akan tetapi Barcelona harus melepas beberapa pemain untuk mendapatkan dana.

Salah seorang pemain yang bisa menjadi "sumber dana" bagi Barcelona adalah Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil ini memang pilihan paling logis. Selain nilainya diperkirakan masih tinggi, Barcelona juga sudah tidak membutuhkannya.

Dilansir Marca, Barcelona berharap bisa meraup paling tidak 80 juta euro dari penjualan Coutinho. Yang menjadi pertanyaan, siapa yang mau mengeluarkan dana sebesar itu?

Baca Juga:

Barcelona Tertarik Jadikan Sancho sebagai Pengganti Neymar

Messidependencia yang Mengancam Masa Depan Barcelona

Punya Hubungan Luar Biasa Erat dengan Barcelona, Lionel Messi Tidak Akan Hengkang

Sebelumnya, Bayern Munich, klub yang meminjam Coutinho, menegaskan tidak akan mengambil opsi mempermanenkan Coutinho. Kemudian, beberapa klub Premier League sempat disebut ingin memboyong Coutinho, seperti Chelsea.

Akan tetapi di tengah kondisi saat ini, klub yang disebut paling mungkin mendapatkan Coutinho adalah Newcastle United. Dengan catatan The Magpies berhasil dibeli oleh konsorsium Arab Saudi.

Media Inggris mengabarkan, calon pemilik baru Newcastle sedang membidik Mauricio Pochettino sebagai manajer anyar. Bukan rahasia lagi, Pochettino diketahui mengagumi Coutinho.

Pochettino bahkan dikabarkan akan membangun tim dengan Coutinho sebagai pusatnya jika dia menangani Newcastle, seperti yang dilakukannya saat melatih Espanyol.

Jika skenario pembelian Newcastle berjalan dan Pochettino benar menjadi manajer Newcastle, peluang Barcelona mendapatkan uang dari penjualan Coutinho menjadi besar.

Skenario tersebut memang sangat ideal. Coutinho akan senang karena kembali ke liga yang dinikmatinya, Pochettino mendapatkan pemain hebat yang sudah dikenalnya, dan Barcelona mendapatkan uang untuk dibelanjakan di bursa transfer.

Barcelona Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan