Rencana Uji Coba PSIS Semarang Kontra Persis Solo Dibatalkan karena Keamanan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Februari 2018
Rencana Uji Coba PSIS Semarang Kontra Persis Solo Dibatalkan karena Keamanan
Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Rencana uji coba PSIS Semarang kontra tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (19/2), akhirnya dibatalkan. Pihak Persis Solo melalui Ketua Panpelnya Didik Daryanto menjelaskan alasan dibatalkan agenda latih tanding ini.

Yang utama karena faktor keamanan. Pihaknya khawatir bisa terjadi gesekan antar suporter di perbatasan Kota Solo.

"Kami sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak keamanan, pada prinsipnya belum bisa merekomendasikan pertandingan uji coba lawan PSIS terkait dengan titik kerawanan. Kami mohon maaf atas batalnya rencana uji coba ini," kata Didik Daryanto melalui website resmi Persis Solo.

Perlu diketahui awalnya PSIS menerima tantangan Persis untuk berujicoba yang semula dijadwalkan digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (17/2), yang kemudian diundur menjadi Selasa (20/2). Bahkan sempat ada wacana dilaksanakan pada Senin (19/2), sebelum akhirnya laga persahabatan tersebut benar benar batal total.

Menyikapi pembatalan ini manajemen PSIS tidak masalah dan berencana mencari gantinya untuk tim lawan ujicoba. "Kami hanya menurut saja dan mengikuti dari Panpel Persis. Kalau akhirnya batal ya tidak masalah bagi kami."

"Kami akan cari penggantinya dari tim lokal Kota Semarang, mungkin lawan PS Unika Soegijapranata," kata manajer umum PSIS Wahyu Winarto, Jumat (16/2).

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini menambahkan tetap membidik agenda ujicoba kontra tim dari Liga 1 dan Liga 2. "Kami juga coba komunikasi dengan tim Liga 1 Persela (Lamongan)," pungkas Liluk.(laporan kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan