Rencananya Digeber Mulai 23 April, Laga 8 Besar Piala Indonesia Diputuskan 15 April

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 April 2019
Rencananya Digeber Mulai 23 April, Laga 8 Besar Piala Indonesia Diputuskan 15 April
Logo Piala Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Piala Indonesia akan kembali digulirkan setelah terhenti menyusul rampungnya babak 16 besar. Rencananya, Piala Indonesia berjalan lagi mulai 23 April.

Ini seperti dilaporkan Persib Bandung di lamannya. Kepastian laga di babak delapan besar akan diketahui melalui proses undian yang dilakukan Senin (15/8).

"Drawing babak 8 besar Piala Indonesia 2018 akan digelar di Hotel Century Atlet Senayan, Jakarta, pada Senin 15 April 2019 pukul 14.00 WIB besok. Hal itu tertuang dalam surat PSSI bernomor 1280/AGB/566/IV-2019 yang diterima PT PERSIB Bandung Bermartabat, Jumat 12 April 2019 lalu," tulis Persib.

Baca Juga:

Daftar Delapan Klub yang Lolos ke Babak 8 Besar Piala Indonesia

Babak 8 Besar Piala Indonesia Kembali Diundi, Persib Vs Persija Terbantahkan

Delapan tim akan diundi yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Madura United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Bali United. Kedelapan tim ini memastikan lolos sebelum Piala Indonesia berhenti karena penyelenggaraan Piala Presiden 2019.

Persija lolos setelah menyingkirkan TIRA-Persikabo dengan agregat 4-2. Persib mengalahkan Arema FC dengan agregat gol tandang 3-3. Sementara Persebaya menggilas Persidago dengan agregat 11-1. Sedangkan Bali United unggul atas Persela Lamongan dengan agregat 3-0.

Madura United menang atas Sriwijaya FC dengan agregat 7-1, PSM Makassar menyingkirkan Perseru Serui dengan agregat 12-0. Adapun Bhayangkara FC menundukkan PSIS Semarang dengan agregat 5-2. Terakhir, Borneo FC menyingkirkan PSS Sleman dengan agregat 1-0.

"Menurut rencana, pertandingan babak 8 besar tersebut akan dimulai pada tanggal 23 April 2019 mendatang," sambung pernyataan Persib.

Sebelumnya, Deputi Sekjen PSSI Bidang Bisnis dan Pemasaran, Marsal Masita menyatakan bahwa undian babak delapan besar tak berdasarkan zona lagi. Sehingga tim yang lolos berpeluang bertemu.

Ia juga mengatakan bahwa pihak PSSI tidak akan lagi mengadakan pengundian untuk babak semifinal dan final.

Piala Indonesia Persija jakarta Persib Bandung Persebaya surabaya Psm makassar Madura united Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan