Rendi Irwan Bersyukur Akun Instagram Bisa Direbut Kembali

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 Juli 2020
Rendi Irwan Bersyukur Akun Instagram Bisa Direbut Kembali

BolaSkor.com - Lima bulan berlalu. Rendi Irwan Saputra, gelandang senior Persebaya Surabaya kini bisa kembali menggunakan akun media sosial Instagram. Akun dengan nama @rendiirwan12 yang telah mendapat verified dari Instagram itu sudah kembali ke tangannya.

Mantan kapten Persebaya itu mendapat peristiwa kurang menyenangkan pada Februari 2020 lalu. Akun pemain bernomor punggung 12 itu diretas oleh orang tak bertanggungjawab. Setelah ditelusuri, akunnya diambil alih orang yang beralamat di Turki. Saat itu, foto-fotonya sudah terhapus. Muncul tulisan belum ada postingan di akun Rendi.

Mantan gelandang Persik Kediri itu tidak tinggal diam untuk mendapatkan kembali akunnya. Dia sempat meminta bantuan kepada manajemen Persebaya. Teman-temannya, kerabat hingga rekan dari istrinya yang paham IT. Beruntung, akun tersebut tidak disalahgunakan.

Baca Juga:

Bonek Gelar Gerakan Satu Juta Masker

Sikap Persebaya Pertanyakan Kesiapan Kelanjutan Liga 1 2020

“Saya bersyukur karena akun sudah kembali. Waktu itu dilihat sama teman istri saya yang (paham) IT, itu kayaknya orang Turki. Apalagi saat itu banyak panggilan masuk dan pesan melalui Whatsapp dari seseorang yang berasal dari Turki,” jelas Rendi.

Selama kehilangan akun yang telah mendapat tanda verified dari Instagram itu, Rendi membuat akun kedua dengan nama @rendi_irwan12.

Kembalinya akun Instagram pemain berusia 33 tahun itu tak lepas dari campur tangan tim media Persebaya. Jonathan Yohvinno, media officer Persebaya mengatakan pihaknya berkomunikasi langsung dengan Facebook yang merupakan perusahaan induk.

“Kami sudah mencoba berbagai cara. Hingga akhirnya melaporkan langsung ke pihak Facebook sebagai perusahaan induk dari Instagram. Dan baru (16/7) malam, akun itu kembali ke Rendi,” ujarnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Rendi Irwan Saputra Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan