Rene Alberts Anggap Persija Vs Persib Laga Biasa

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Juli 2019
Rene Alberts Anggap Persija Vs Persib Laga Biasa
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut laga melawan Persija Jakarta hanyalah laga biasa. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7).

Padahal dalam beberapa tahun terakhir, pertemuan antara Persib kontra Persija merupakan laga yang layak untuk disaksikan. Terlebih laga tersebut dibumbui dengan rivalitas kedua suporternya baik itu bobotoh maupun Jakmania.

Bahkan beberapa diantaranya menyebut laga ini el classico nya Indonesia karena tensi panas di dalam dan luar lapangan seperti pertemuan Real Madrid dan Barcelona FC di Liga Spanyol.

"Dalam sepak bola, laga seperti Real Madrid vs Barcelona atau Derby Manchester atau Liverpool, menurut saya hanya bumbu dari bagian pertandingan. Ini sama dengan pertandingan lainnya, berjalan 90 menit dan tidak lebih hanya laga yang lebih menggairahkan," ungkap Robert, Senin (8/7).

Baca Juga:

Tidak Ada Layar Lebar, Ferry Paulus Imbau Jakmania Tak Datang ke SUGBK Tanpa Tiket

Robert Rene Alberts Percaya Skuat Persib Bandung Sudah Bangkit saat Hadapi Persija

Namun, pelatih asal Belanda ini cukup menyayangkan dengan rivalitas antara Bobotoh dan Jakmania ini. Apalagi sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini sesuatu yang menurut saya menjadi isu penting. Karena semua selalu bicara soal ini di Indonesia bahwa hubungan klub ini dengan klub lain bagus atau buruk begitu pun suporternya," katanya.

Seharusnya kata Robert, kedua suporter ini berdamai begitu juga dengan suporter lainnya. Sehingga sepak bola Indonesia enak dan nyaman untuk disaksikan.

"Menurut saya ini harus dimulai dan menjadi proses menjadi sepak bola yang profesional. Karena suporter yang profesional mereka tidak membenci tim lain, harus saling mendukung dan menyambut baik satu sama lain," tuturnya.

Rivalitas lanjut Robert bukan cara untuk menaikkan kualitas sepak bola. Sebaliknya para pendukung fanatik memberikan dukungan di dalam lapangan hanya agar meningkatkan motivasi pemain.

"Kami harus belajar dan menghormati semuanya. Dan pertandingan juga akan menjadi gelaran yang lebih baik, dampaknya akan muncul pada tim nasional karena semua mendukung sepak bolanya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan