BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai Persebaya Surabaya sangat diuntungkan menghadapi timnya. Pasalnya laga itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10).

Menurutnya jarak antara Surabaya dan Bali lebih dekat dibandingkan ke Bandung. Sementara timnya harus melakukan perjalanan cukup jauh, padahal Persib bertindak sebagai tuan rumah.

"Mereka (Persebaya) lebih nyaman karena tidak perlu pergi ke Bandung, karena memang seharusnya mereka laga tandang. Tapi sebaliknya kita harus ke Bali," ujar Robert di Bali, Rabu (16/10).

Baca Juga:

Persija Jakarta 1-2 Semen Padang: Debut Edson Tavares Tercoreng

Manajemen Persib Bandung Upayakan Jamu Persija di Si Jalak Harupat

Selain itu, dua pemain Persebaya yakni Otavio Dutra dan Hansamu Yama sudah lebih dulu berada di Bali karena baru membela Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10) lalu.

"Tapi kita lapar dan pantas mendapatkan tiga poin di Jumat nanti. Karena ketika kita dapat poin penuh, itu juga bisa membahagiakan suporter," tegasnya.

Pelatih asal Belanda ini juga telah meminta para pemainnya untuk fokus memperbaiki diri. Sehingga target untuk mendapatkan poin penuh bisa tercapai.

"Kita lakukan dua kali latihan. Itu akan memperbaiki kekuatan. Itu bagus untuk pemain. Kita gim tadi pagi dan untuk kekuatan ke pantai. Area yang bagus, udara yang bagus dan pemain bisa relaks dan tidak bosan. Ini menambah kekuatan mereka," kata Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)