Rene Alberts Senang PSM Makassar Tersingkir dari Piala Presiden 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Januari 2018
Rene Alberts Senang PSM Makassar Tersingkir dari Piala Presiden 2018
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (PT LIB)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tak menunjukkan kekecewaannya meski timnya harus tersingkir dari Piala Presiden 2018. Sebaliknya pelatih asal Belanda ini mengaku senang lantaran turnamen pramusim itu akhirnya berakhir buat Juku Eja.

"Perlu diketahui bahwa ini hanya pramusim, orang-orang lebih tertarik dengan uang hadiah maka semua bermain mati-matian dan itu bukan hal bagus pada pembangunan sepakbola," ujar Robert.

Menurutnya Piala Presiden 2018 hanyalah turnamen yang tidak harus bermain dengan mempertaruhkan hidup dan mati seperti halnya Piala Dunia.

"Musim lalu Bali United memecat pelatih karena gagal di Piala Presiden dan Persib juga kalah di dua pertandingan dan tidak tahu ke depannya," selorohnya.

Seharusnya, dikatakan dia, Indonesia belajar dari Inggris dengan memasukkan turnamen pramusim di pertengahan kompetisi.

"Saya selalu senang karena kita keluar tanpa pemain cedera. Lihat Persib di laga tadi ada pemainnya cedera dan itu pemain kunci, kami ingin hindari itu. Jadi dengan segala hormat kepada Bapak Presiden, turnamen tahun depan bisa dibuat dengan waktu yang lain," harapnya.

Setelah ini, lanjutnya PSM Makassar akan melanjutkan programnya. Sebab sejauh ini masih perlu banyak perbaikan. Sehingga diharapkan ketika memasuki Liga 1 2018 para pemainnya sudah jauh lebih siap.

"Kami punya rencana di pramusim beberapa pekan dan masih harus membangun tim seperti filosofi saya. Karena setiap pelatih itu punya filosofi yang berbeda. Kami sudah mengasah aerobik dan kini mulai menyentuh soal kecepatan, kami ingin pemain lebih cepat dalam bergerak dan berpikir," bebernya.

"Dan perlahan saya akan tanamkan soal mentalitas, mental untuk menang dan pemahaman soal taktik, itu yang akan saya latih di periode kedua pramusim ini di Bali. Karena di Makassar tidak ada lapangan yang bagus, mungkin Bandung ada banyak dan stadion bagus tapi Makassar belum," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Psm makassar Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan