Rene Alberts Terapkan Program Ala Guus Hiddink di Persiapan Akhir Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Mei 2019
Rene Alberts Terapkan Program Ala Guus Hiddink di Persiapan Akhir Persib Bandung
Kegiatan outbound Persib Bandung jelang Liga 1 2019. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan program berbeda dalam persiapan akhir menyambut Liga 1 2019. Pelatih asal Belanda ini menggelar outbound.

Kegiatan itu digelar di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat sejak Senin (13/5) hingga Selasa (14/5). Robert Rene Alberts sengaja menggelar outbound agar kekompakan para pemainnya semakin jauh lebih baik. Terlebih, beberapa pemain seperti Achmad Jufriyanto, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic baru saja bergabung dengan tim.

"Selama ini para pemain sudah berlatih selama empat bulan dan ini (outbound) untuk mendekatkan mereka lagi. Mereka punya mindset berbeda dan ini untuk membangun dan membentuk latihan karena melakukan hal yang sama bersama-sama," ujar Robert Rene Alberts di sela-sela acara, Senin (13/5).

Menurutnya, kegiatan outbound ini merupakan hal yang biasa dilakukan tim sepak bola. Terbukti ketika klub asal Inggris yakni Chelsea FC ditangani Guus Hiddink, hal serupa dilakukan.

Baca Juga:

Naturalisasi Fabiano Beltrame Belum Jelas, Persib Bandung Tetap Mempertahankan

Resmi Diperkenalkan, Jersey Anyar Persib Bandung Berkonsep Kedaerahan

Salah satu game dalam outbound Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

"Di hari pertamanya dia (Guus Hiddink) tidak melakukan latihan. Mereka melakukan hal serupa dengan cara yang berbeda dan pemain mengubah mindset mereka," tuturnya.

Pelatih berusia 64 tahun ini berharap kegiatan ini membawa dampak positif untuk timnya terutama untuk para pemainnya. Tak hanya kompak di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan.

"Menghadapi Liga, tingkat stres akan semakin meningkat dan cemas, gelisah akan terus mendatangi sebelum pertandingan. Tapi kami akan coba ubah mindset itu jadi positif," katanya.

Gelandang Persib Bandung, Hariono pun membenarkan bahwa kegiatan outbound ini sangat positif dan memiliki peran yang sangat penting. "Sebelum Liga mulai mungkin dengan adanya kegiatan ini kami bersyukur karena bisa menambah kekompakan dan saling mengerti satu sama lain. Karena di sini banyak pemain baru," kata Hariono.

Pemilik nomor punggung 24 ini optimistis timnya akan tampil baik di Liga 1 2019. Pasalnya kekompakan antar pemain sudah terbentuk.

"Persib sendiri banyak pemain yang baru dan belum mengenal dan waktu ketemu pun juga di dalam latihan saja, dengan ini kami bisa ketemu agak lama dan bisa saling mengerti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan