Rennes 1-2 Chelsea: The Blues Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 November 2020
Rennes 1-2 Chelsea: The Blues Lolos ke-16 Besar Liga Champions
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea memastikan satu tempat di 16 besar Liga Champions. The Blues menang 2-1 atas Stade Rennes di Stade de la Route de Lorient, Rabu (25/11) dini hari WIB dalam lanjutan laga keempat grup E.

Hasil itu memastikan Chelsea ke fase gugur dengan perolehan 10 poin meski masih ada dua laga tersisa. Chelsea lolos bersama Sevilla yang sama-sama punya 10 poin, diikuti Krasnodar serta Rennes yang meraih satu poin.

Jalannya Laga

Stade Rennes membuat lima pergantian pemain dari tim yang kalah dari Bordeaux di Ligue 1. Julien Stephan memainkan taktik 4-3-3, sementara Chelsea arahan Frank Lampard memainkan Callum Hudson-Odoi, Timo Werner, dan Tammy Abraham sebagai trisula di lini depan dalam formasi 4-3-3.

Chelsea memulai laga dengan baik dan sempat menciptakan peluang dari Werner setelah menerima bola dari Hudson-Odoi, sayangnya sepakannya melebar di atas gawang Rennes di menit lima.

Baca Juga:

Sinar Terang Bintang-bintang Chelsea di Jeda Internasional

Olivier Giroud Hanya Butuh Satu Hal untuk Kembali Tajam

Frank Lampard Diklaim Tak Adil Perlakukan Pemain Chelsea

17 menit berselang penguasaan bola dan intensitas bermain Chelsea dibayar dengan gol yang memberikan keunggulan. Usai merebut bola dari Jeremy Doku, Mason Mount memberikan assist kepada Hudson-Odoi yang mengonversinya jadi gol melewati pertahanan lawan.

Rennes vs Chelsea

Rennes terus ditekan namun mereka bukannya tanpa peluang. Pada menit 40 Rennes menciptakan peluang melalui Serhou Guirassy, namun sudut yang sempit serta kesigapan Edouard Mendy menutup ruang menyulitkannya mencetak gol. Alhasil paruh pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Chelsea.

Di babak kedua Rennes coba bermain lebih agresif untuk mencetak gol. Peluang nyata mereka lahir di menit 73 dari Guirassy dengan kaki kanannya, namun kali ini peluang yang datang ditepis oleh mantan kiper Rennes, Edouard Mendy.

Kesabaran Rennes menyerang akhirnya berbuah gol di menit 85. Guirassy akhirnya mencetak gol kala menyambar sepak pojok yang diambil Benjamin Bourigeaud. 1-1 Rennes menyamakan kedudukan.

Stephan telah memainkan Faitout Maouassa, Yann Gboho, Romain Del Castillo, dan M'Baye Niang di babak kedua ini, sementara Lampard memasukkan Kai Havert, N'Golo Kante, Olivier Giroud, dan Hakim Ziyech.

Di antara pergantian itu Lampard membuat keputusan jitu memasukkan Giroud. Striker senior asal Prancis mencetak gol kedua Chelsea tepat di menit 90+1.

Giroud mengungguli Gerzino Nyamsi kala menanduk bola rebound hasil tepisan Alfred Gomis. Sang kiper menepis peluang dari Timo Werner dan Giroud menyambar bola liar tersebut. Chelsea pun unggul 2-1 dan skor itu menutup pertandingan. The Blues lolos ke-16 besar Liga Champions

Susunan Pemain:

Rennes (4-3-3): Alfred Gomis; Gerzino Nyamsi, Damien Da Silva (c), Adrien Truffert (Faitout Maouassa 86'), Hamari Traore; Eduardo Camavinga, Steven Nzonzi, Benjamin Bourigeaud; Jeremy Doku (Yann Gboho 86'), James Lea Siliki (Romain Del Castillo 63'), Serhou Guirassy (M’Baye Niang 86').

Pemain Cadangan: Brandon Soppy, Clement Grenier, Faitout Maouassa, Warmed Omari, Georginio Rutter, Romain Salin, Adrien Hunou, Yann Gboho, M’Baye Niang, Flavien Tait, Lorenz Assignon, Romain Del Castillo.

Manajer: Julien Stephan

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Ben Chilwell, Thiago Silva, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta (c); Mason Mount (N’Golo Kante 68'), Jorginho, Mateo Kovacic (Kai Havertz 76'); Callum Hudson-Odoi (Hakim Ziyech 75'), Timo Werner (Reece James 90+2'), Tammy Abraham (Olivier Giroud 69').

Pemain Cadangan: Kai Havertz, N’Golo Kante, Kepa Arrizabalaga, Olivier Giroud, Fikayo Tomori, Hakim Ziyech, Marcos Alonso, Emerson, Reece James, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Willy Caballero.

Manajer: Frank Lampard

Breaking News Chelsea Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan