BolaSkor.com - Pemerintah Kota Surabaya terus berbenah menyambut perhelatan Piala Dunia U-20 2021 Indonesia. Dua stadion kebanggaan Arek-arek Suroboyo, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November (G10N), saat ini tengah direnovasi.

Sebelumnya, pada Jumat (26/6) kemarin, PSSI memastikan jika GBT resmi menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan. Sementara Pemkot Surabaya bakal menggunakan G10N sebagai tempat latihan bagi tim-tim peserta.

sProses renovasi G10N mendapat perhatian pemain Persebaya. Pasalnya, stadion legendaris yang terletak di kawasan Tambaksari itu tetap mempertahankan pohon jenis angsana yang berada di tribun timur, utara dan selatan.

Baca Juga:

PSSI: Keputusan Final 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Ada di Tangan FIFA

Pelatih Persib Beri Masukan soal Pematangan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20

“Alhamdulillah, bagus buat Surabaya sendiri untuk memantapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 nantinya. Karena apapun stadion itu sebagai tapak tilas kejayaan sepakbola Surabaya dan Persebaya sendiri. G10N juga sebagai ikon Kota Surabaya,” ujar stopper Persebaya Hansamu Yama Pranata ketika dihubungi BolaSkor.com.

Saat ini pihak Pemkot Surabaya menggarap rumput lapangan Stadion G10N. Proses ini telah dimulai sejak dua pekan lalu. Renovasi lapangan ini membutuhkan waktu kurang lebih lima bulan. Praktis lapangan dalam keadaan siap pakai paling lambat pertengahan November mendatang.

Alhasil skuad Green Force tak dapat menggunakannya sebagai home base andai kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan. Meski begitu, Persebaya berharap dapat kembali merasakan atmosfir stadion yang juga dikenal dengan nama Stadion Tambaksari itu.

“Ini awal yang baik. Kita semua ambil sisi positifnya, karena stadion legendaris itu akan digunakan untuk penunjang pelaksanaan Piala Dunia U-20. Semoga kedepannya kita (Persebaya, red) dapat bermain atau berlatih di G10N,” kata gelandang gaek Persebaya Rendi Irwan Saputra ketika dihubungi terpisah.

Harapan serupa juga dituturkan Yama yang tak sabar ingin melihat wajah baru stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu. Ia juga ingin kembali melihat tim Bajol Ijo menggunakan stadion tersebut. “Semoga kedepannya bisa dirawat dan dijaga dengan baik. Tidak hanya untuk Piala Dunia U-20 saja, semoga Persebaya juga bisa memakai stadion tersebut,” tandas pemain timnas Indonesia ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)