Renovasi Stadion Manahan Telan Dana Lebih dari Rp 200 Miliar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 Maret 2018
Renovasi Stadion Manahan Telan Dana Lebih dari Rp 200 Miliar
Kondisi bangku penonton Stadion Manahan Solo banyak yang sudah rusak. Terutama setelah pertandingan Persis Solo melawan PSIS Semarang di Liga 2 2017 lalu. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Stadion Manahan Solo akan direnovasi tahun ini. Dana yang digelontorkan pemerintah pusat lebih dari Rp 200 miliar. Pengerjaan akan dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan sedianya dimulai bulan Mei. Seluruh tribun akan dipasangi atap, dan dibuat single seat. Drainase dan rumput Stadion Manahan juga akan diganti. Termasuk lux dinaikkan menjadi 1000-1500 lux untuk menyesuaikan standar FIFA.

"Atapnya dibuat keliling, tertutup semua. Rumput, drainase, scoring board dan tempat duduk diganti. Ini sudah standar FIFA. Tempat duduknya satu-satu atau single seat," terang Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Jumat (16/3).

Pembangunan ini membuat Stadion Manahan tak akan digunakan untuk pertandingan profesional. Selama dirasa memungkinkan, Rudy hanya mengizinkan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang boleh menggunakan Stadion Manahan Solo.

"Kalau rumputnya belum dibongkar, pertandingan sepak bola boleh di sana. Tapi hanya untuk tim Porprov yang tidak mengundang penonton banyak. Kita melihat situasi dan kondisi," tuturnya.

Rudy pun meminta Persis Solo mulai bersiap menyambut renovasi besar Stadion Manahan. Menurutnya, Stadion Sriwedari Solo yang berkapasitas 12 ribu tempat duduk masih layak untuk pertandingan Liga 2.

"Terserah Persis Solo mau home base di mana. Kalau Manahan mulai dibangun berarti ya tidak boleh. Stadion Sriwedari masih layak, tidak ada masalah. Tinggal nanti ditambah pagar pembatas, seperti pagar konser itu," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Stadion manahan Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan