Rentetan Alasan LaLiga Pantang Bermurah Hati Bantu Barcelona Kembalikan Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Agustus 2021
Rentetan Alasan LaLiga Pantang Bermurah Hati Bantu Barcelona Kembalikan Lionel Messi
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona menemui kesulitan dalam mendatangkan kembali Lionel Messi. Blaugrana pun meminta bantuan kepada LaLiga untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun, ada sejumlah alasan untuk LaLiga menolak permintaan Barca.

Barca masih terus berjuang membawa kembali Lionel Messi ke Camp Nou. Saat ini, Barca sedang mencari cara untuk mengakali peraturan LaLiga yang membatasi pengeluaran klub setiap musimnya.

"Kami ingin lebih banyak fleksibilitas dari liga untuk dapat memasukkan lebih banyak pemain," kata presiden Barca, Joan Laporta.

"Negosiasi dengan Messi berjalan dengan baik. Namun, kami sedang memperbaiki masalah pada kedua sisi."

Baca Juga:

Jangan Ragukan Keseriusan Barcelona untuk Pertahankan Lionel Messi

Lionel Messi Terancam Lewatkan Masa Pramusim

Lionel Messi Tiba di Barcelona, tetapi Cuma Transit

Lionel Messi

Namun, Barca diprakirakan akan menemui kegagalan. Sebab, LaLiga punya beberapa alasan untuk menolak permohonan Barcelona.

Pertama adalah sulit melihat klub lain bersedia mengubah aturan. Para klub termasuk Barcelona sebelumnya sudah mencapai kesepakatan. Jadi, sulit bagi LaLiga mengubah aturan hanya untuk mengakomodasi keinginan segelintir klub.

Alasan kedua tentunya menghindari masalah ekonomi seperti di Prancis dan Italia.

Pada dua negara tersebut, tak adanya aturan yang mengatur soal pengeluaran klub membuat situasi menjadi pelik. Bahkan, FIGC meminta bantuan pada pemerintah Italia untuk mengizinkan sponsor judi masuk setelah kehilangan pendapatan hingga 1,1 miliar euro.

Selain itu, Barcelona juga sedang tidak mendapatkan simpati dari publik sepak bola Spanyol. Langkah Los Cules yang ngotot menjalankan Liga Super Eropa menjadi penyebabnya.

Klub lainnya menganggap Barca sedang mencari cara untuk terus meraup keuntungan dengan mengadakan Liga Super Eropa. Menurut mereka, langkah tersebut akan merusak ekosistem sepak bola.

Kini, Barcelona terus berpacu dengan waktu untuk mengurai benang kusut. Kabarnya, Barca akan melepas sejumlah pemainnya, meskipun dengan status bebas transfer.

Lionel Messi Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan