Rentetan Fakta Menarik di Balik Comeback Chelsea: Graham Potter Bersinar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Maret 2023
Rentetan Fakta Menarik di Balik Comeback Chelsea: Graham Potter Bersinar
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akhirnya melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 2-1. Terukir sejumlah fakta menarik pada duel tersebut.

Chelsea mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (8/3) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Chelsea berbalik unggul 2-1 dalam hal agregat.

Kedua gol Chelsea dicetak Raheem Sterling (43') dan Kai Havertz (53' P). Sementara itu, 13 peluang Dortmund tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Baca Juga:

Kai Havertz Jadi Sasaran Kritik, Graham Potter Pasang Badan

Gol dan Kemenangan Kontra Leeds United Tak Menyelesaikan Masalah Chelsea

Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak

Menariknya, ada sejumlah fakta unik di balik kemenangan Chelsea kali ini. Berikut adalah ulasannya:

1. Graham Potter menjadi manajer asal Inggris kedua yang memenangi lima pertandingan Liga Champions dalam satu musim. Sebelumnya, Bobby Robson melakukannya bersama Newcastle United pada musim 2002-2003.

2. Chelsea kini berhasil melaju lima kali pada babak gugur usai kalah pada leg pertama. Itu adalah jumlah terbanyak dibanding tim mana pun bersama Barcelona, Juventus, dan Real Madrid yang juga menuai lima keberhasilan.

3. Sejak memulai debutnya pada September 2014, Raheem Sterling telah terlibat dalam lebih banyak gol di Liga Champions dibanding pemain Inggris lainnya. Sterling terlibat dalam 44 gol dengan perincian 27 gol dan 17 assist.

4. Dengan rata-rata usia 25 tahun dan 255 hari, starting XI Chelsea pada laga hari ini adalah yang termuda kedua dalam sejarah mereka pada babak gugur Liga Champions. Sebelumnya, Chelsea pernah menurunkan skuad dengan rata-rata usai 25 tahun dan 236 hari saat menghadapi Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020.

5. Tidak ada pemain yang memenangi bola lebih banyak pada duel Chelsea kontra Dortmund dibanding Enzo Fernandez. Sang gelandang anyar mencatatkan 10 kali menang penguasaan bola.

Graham Potter Chelsea Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan