BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Brentford pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Minggu (16/1). Berdasarkan statistik, The Reds mendominasi pertempuran melawan sang tamu.

Liverpool membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, skuad asuhan Jurgen Klopp itu menempati posisi ketiga klasemen sementara. Apalagi, dua tim di atasnya, Manchester City dan Chelsea, saling berhadapan.

Pada pertandingan nanti, Liverpool tanpa Mohamed Salah, Naby Keita, dan Sadio Mane yang membela negaranya masing-masing di Piala Afrika. Selain itu, Divock Origi, Thiago, dan Harvey Elliott juga tidak bisa beraksi karena mengalami cedera.

Baca Juga:

Arsenal, Tim Pertama yang Membuat Liverpool Mati Kutu di Anfield

Hasil Pertandingan: Liverpool Diimbangi Arsenal, Milan Menang

Liverpool Vs Arsenal: Menagih Janji Jurgen Klopp

Kendati demikian, Liverpool tetap diunggulkan membawa pulang tiga poin. Apalagi dalam sejarah pertempuran kedua tim, The Reds masih lebih unggul.

Berikut ini adalah enam fakta menarik duel Liverpool Vs Brentford:

1. Brentford tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan melawan Liverpool pada semua kompetisi sejak unggul 2-1 di Griffin Park pada November 1938.

2. Ini adalah kedua kalinya Brentford mengunjungi Anfield sejak kekalahan pada perempat final Piala FA, Maret 1989.

3. The Reds terakhi kali menjamu The Bees dalam pertandingan liga pada Oktober 1946.

4. Brentford kalah dalam lima laga tandang terakhir melawan Liverpool pada semua kompetisi.

5. Satu-satunya kemenangan Brentford di Anfield terjadi pada November 1937 usai Bobby Reid mendulang hat-trick dalam kemenangan 4-3.

6. Roberto Firmino selalu mengemas gol dalam tiga penampilan terakhir di Premier League melawan tim promosi. Sebelumnya, ia hanya mencetak empat gol dalam 27 laga.